Items where Division is "Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education" and Year is 2018

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 254.

Article

AS ARI, MOCHAMAD ALWI (2018) PENINGKATAN GURU DAN AKTIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA DENGAN MODEL MIND MAP BERBANTUAN MEDIA POWER POINT KELAS IV SDN JATI ALUN – ALUN. PTK 2018 PGSD B2 FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Abadilah, Mohammad Yuslam (2018) PEMANFAATAN SAMPAH ORGANIK UNTUK BIOPORI DALAM MEMBENTUK RASA CINTA LINGKUNGAN PADA SISWA SDN KEDUNGKENDO KEC. CANDI. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Unversitas muhammadiyah sidoarjo.

Abidin, Oky (2018) LINGKUNGAN GO GREEN DALAM MENINGKATKAN KARAKTER SISWA SEKOLAH DASAR UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SISWA KREATIF DALAM PEMANFATAN LINGKUNGAN. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Afiyah, Bella (2018) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI MELALUI MODEL TALKING STICK DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Aini, Silvia Nur (2018) Penerapan Metode Global Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Dalam Keterampilan Membaca Dan Menulis Permulaan. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Alfisyahriya, Khoirun (2018) MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE MIND MAPPING PADA SISWA KELAS IV SD. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Aliyah, Siti Nur (2018) PENERAPAN TPS (THINK PAIR SHARE) UNTUK MENINGKATKAN BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI SISWA KELAS II SD. PTK A4 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Alvihana, Umma Mutma’inah (2018) PENGAJARAN LANGSUNG UNTUK MENURUNKAN KESULITAN BELAJAR ANAK KELAS V DALAM PELAJARAN MATEMATIKA KHUSUSNYA PERKALIAN DI SDN GELAM 1 SIDOARJO. PTK 2018 B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Ambarwati, Rika Dwi (2018) PENERAPAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Amir, Mohammad Faizal (2018) LINGKUNGAN GO GREEN DALAM MENINGKATKAN KARAKTER SISWA SEKOLAH DASAR UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SISWA KREATIF DALAM PEMANFATAN LINGKUNGAN. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Amri, Andy Robby Iftida (2018) PENINGKATAN RASA PERCAYA DIRI DALAM MEMBACA PUISI UNTUK SISWA KELAS V SD DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA INSTRUMEN LAGU. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Amri, Andy Robby Iftida (2018) PENINGKATAN RASA PERCAYA DIRI DALAM MEMBACA PUISI UNTUK SISWA KELAS V SD DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA INSTRUMEN LAGU. PENINGKATAN RASA PERCAYA DIRI DALAM MEMBACA PUISI UNTUK SISWA KELAS V SD DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA INSTRUMEN LAGU.

Anjarsari, Devi (2018) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN PUISI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI MEDIA GAMBAR. PTK 2018 B1 PGSD Universitas Muhammadiyah sidoarjo.

Anjarsari, Devi (2018) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN PUISI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI MEDIA GAMBAR. PTK B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Aprilianti, Firda (2018) MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SDN SEKARDANGAN SIDOARJO. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Asmodiwati, Septi Andina (2018) OPTIMALISASI METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD PADA MATA PELAJARAN IPA. PTK B1 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Choiriyah, Wagiya Bela (2018) PENERAPAN MODEL AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA KELASV SEKOLAH DASAR. PENERAPAN MODEL AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA KELASV SEKOLAH DASAR.

Damaiyanti, Kiki (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TTW UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPTIF PADA SISWA KELAS IV SD. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TTW UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPTIF PADA SISWA KELAS IV SD.

Dewi, Puja Suryaning (2018) MODEL TGT BERBANTUAN MEDIA KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR IPA SISWA KELAS 4 SD. PTK 2018 B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

EkaPutri, Tandarra (2018) PENERAPAN MODEL SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA KELAS III SDN SEKARDANGAN. PTK 2018 B1 PGSD UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

Fadilah, Siti Khoiro Nur (2018) PENERAPAN STRATEGI DIRECT READING THINKING ACTIVITY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA SD KELAS 3. PENERAPAN STRATEGI DIRECT READING THINKING ACTIVITY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA SD KELAS 3.

Fatmala, Rosa (2018) MENINGKATKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS 3 MELALUI CHA-CHING KURIKULUM. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Fatmala, Rosa (2018) MENINGKATKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS 3 MELALUI CHA-CHING KURIKULUM. MENINGKATKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS 3 MELALUI CHA-CHING KURIKULUM.

Fatmawati, Titik Dwi (2018) PENINGKATAN KETERAMPILAN TEKNIK KOLASE DENGAN BAHAN ALAM PADA SISWA KELAS IV SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Fatoni, Ihfan Ali (2018) PENERAPAN CPS MATERI BANGUN RUANG UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERFIKIR KRITIS PADA SISWA KELAS 5 SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Firman, Mochammad (2018) Meningkatkan Motivasi dan Hasil belajar Ipa Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching PadaSiswa Kelas IV SDN Sidoklumpuk Kabupaten Sidoarjo. PTK 2018 B1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Hasanah, Fitri (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LITERASI DALAM PENINGKATAN KREATIVITAS BELAJAR KURIKULUM 2013 KELAS IV SD. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Helita Ni'maturrahma, Helita (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COMPLETE SENTENCE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI SISWA SD KELAS 3. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COMPLETE SENTENCE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI SISWA SD KELAS 3.

Hidayati, Suli (2018) PENERAPAN MODEL PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KONENTRASI BELAJAR SISWA KELAS 5 MI MIFTAKHUL ULUM. PTK 2018 B2 PGSD FKIP Universitas.

Hikmah, Novi Lailatul (2018) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN JARIMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PERKALIAN PADA SISWA KELAS III SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Imtichanah, Azizah (2018) PEMECAHAN MASALAH TIPE “WHAT’S ANOTHER WAY” UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS V SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Itabillyna, Diokta Verra (2018) MENINGKATKAN DAYA INGAT BUDAYA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KUARTET PADA PELAJARAN IPS. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Izmi, Marirotul (2018) PENERAPAN BATANG CUISENAIRE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN PECAHAN PADA SISWA KELAS IV SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Jannah, Novita Wardatul (2018) UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA SISWA SD KELAS 5. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Kaltsum, Railsa Ivena (2018) PENERAPAN METODE DISKUSI SHOW AND TELL DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI PADA SISWA KELAS 3 SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Khasanah, Ari Uswatun (2018) PENGGUNAAN METODE JARIMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PERKALIAN KELAS 2 SDN SUKOREJO. PTK 2018 B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Kumalasary, Annisa’ Nur (2018) PENERAPAN MEDIA PANGGUNG BONEKA DAPAT MENINGKATKAN KEAKTIFAN PEMBELAJARAN MENYIMAK CERITA SISWA KELAS 1 SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Linda, Nurul (2018) PENGGUNAAN MEDIA CHARTA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Lisdyana, Dyah Catur (2018) PENERAPAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN SISWA KELAS II SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Lokawati, Elok (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGHITUNG SKALA PADA PETA MELALUI METODE KELOMPOK TERBIMBING DENGAN MEDIA GAMBAR SISWA KELAS V. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Lutfia, Afida (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN 2 GRABAGAN. PTK 2018 B1 PGSD FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

Lutfianah, Nur Laili (2018) PENERAPAN PEMBELAJARAN TGT BERBANTUAN MEDIA MONOPOLI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PECAHAN KELAS 3 SD. PTK B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Mahmudah, Reni (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO TRAY UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR IPA KELAS V SD CANGKRING TURI. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Mellani, Susi (2018) PENINGKATAN BERFIKIR KREATIF MELALUI CONTEXTUAL TEACHING and LEARNING PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SDN GRABAGAN TULANGAN. PTK 2018 B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Munfatiroh, Siti (2018) PENERAPAN MODEL PAKEM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV C DI SDI RAUDLATUL JANNAH WARU. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Muzadi, M. Hasyim (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COMPLETE SENTENCE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PARAGRAF UNTUK SISWA SD. PTK 2018 B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Nabilah, Tsalitsatun (2018) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN IPA KELAS IV. PTK 2018 A4 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Nadifa, Milatun (2018) PENERAPAN PENDEKATAN POLYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS 5 SD. PTK A4 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Najah, Afifatun (2018) IMPLEMENTASI VIDEO EDUKATIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATERI PANCASILA PADA KELAS 2 SD. PTK 2018 B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Ningtyas, Martika Wahyu (2018) PENERAPAN MODEL TAI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS IV SD. PENERAPAN MODEL TAI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS IV SD.

Nisa, Hidayatun (2018) PENGGUNAAN STRATEGI EVRYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA KELAS 5. PTK B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadyiah Sidoarjo.

Nisya', Choirotun (2018) PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP GEOMETRI SISWA KELAS II SD. PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP GEOMETRI SISWA KELAS II SD.

Oktaviani, Eka Dwi (2018) PENERAPAN MODEL ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA SISWA KELAS 1 SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Purnama, Bella Merryzca (2018) Pengaruh Pemberian Penguatan Terhadap Hasil Belajar Kognitif Matematika Siswa Kelas IV SDN Candi. Pengaruh Pemberian Penguatan Terhadap Hasil Belajar Kognitif Matematika Siswa Kelas IV SDN Candi.

Putra, Ringga Bella Herlambang (2018) MENINGKATKAN AKTIFITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD KELAS V MENGGUNAKAN MODEL CTL MATERI BANGUN RUANG. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Putri, Mega Rahayu Arifin (2018) MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN AUDIO VISUAL UNTUK PROSES MENGHAFAL ANAK KELAS II SD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Qonita, Rizka (2018) MENINGKATKAN KEDISIPLINAN DENGAN PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT SISWA KELAS III SD MUHAMMADIYAH NGABAN. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Ramadhani, Reva Febi (2018) PENERAPAN METODE PQR4 UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MEMBACA KELAS IV SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Rohida, Vivit khusnur (2018) PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN DAYA INGAT HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN JEDONGCANGKRING. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Rosfita, Diana (2018) PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Rosidi, Wahyu (2018) PENERAPAN MEDIA ULAR TANGGA 3D UNTUK MENINGKATKAN ATENSI BELAJAR KELAS 4 SD/MI JENGGOT KREMBUNG. PTK B2 PGSD FKIP Univesitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Sahaja, Risa (2018) MELALUI PEMBELAJARAN IPS ANAK KELAS III SD DENGAN KONSEP TUT WURI HANDAYANI PENINGKATAN NILAI NASIONALISME. PTK 2018 BI PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Sofiyanti, Fivy (2018) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL KELAS V SDN GUNUNGGANGSIR 2 KECAMATAN BEJI. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhmmadiyah Sidoarjo.

Sukmadewi, Rahmi (2018) PENDEKATAN EKSPLORATORY DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDIT INSAN KAMIL SIDOARJO. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Tirtoni, Feri (2018) Jurnal Nasional Pengabdian Masyarakat “ABDINUS Universitas PGRI Kediri” ber-ISSN Terindeks Sinta, google scholar SAGEVolume2.Nomor. 1. Halaman 1- 107 Tahun 2018. “ABDINUS Universitas PGRI Kediri” ber-ISSN Terindeks Sinta, google scholar SAGE, 02 (01). pp. 22-27. ISSN 2599- 0764

Tirtoni, Feri and Fihayati, Zuyyina (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Dengan Media Monopoli Pada Materi Sistem Pemerintahan Pusat Pembelajaran PKn Kelas IV SDN 1 Jemundo Taman. Jurnal Inventa,Univeritas PGRI Adi Buana Surabaya, 02 (01). pp. 1-11. ISSN ISSN 2598-6244

Wati, Fatma (2018) PENERAPAN MODEL DiSCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS DI SDN SUKO 2 KELAS IV. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Wati, Fatma (2018) PENERAPAN MODEL DiSCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS DI SDN SUKO 2 KELAS IV. PTK B1 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Wulandari, Senja Fitria (2018) PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS III SDN 2 KETAJEN. PTK 2018 B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Zahro', Ayu Fatimatuz (2018) PENERAPAN MODEL AKTIF-REFLEKTIF TENTANG OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN TERHADAP PEMAHAMAN SISWA SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

arifia, vivi (2018) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PENDEKATAN KONTRUKTIVISME PADA SISWA KELAS III SDN CARAT GEMPOL. PTK A3 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

choiriyah, siti (2018) Peningkatan Hasil Belajar Pengukuran Waktu Menggunakan Metode Demonstrasi dan Media Siswa Kelas II SDN Sekardangan. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

ghofur, maulidin (2018) PENERAPAN PEMBELAJARAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA IPA KELAS IV SDN II KEPADANGAN. PTK 2018 B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

lasmana, tri febri marta (2018) Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Menulis Kelas Rendah Menggunakan Metode SAS di Kelas I. PTK B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

mahmudi, arif (2018) MODEL CLASSROOM MEETING DI DUKUNG DENGAN AUDIO VISUAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN BELAJAR SISWA KELAS IV. PTK B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

ningseh, henywahyu (2018) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 1 MENGGUNAKAN PENDEKATAN MATEMATIK REALISTIK PADA SDN CANDIPARI 1 PORONG. PTK B1 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

rohmah, afifatur (2018) PENINGKATAN ATENSI BELAJAR SISWA KELAS 4 SDN GRABAGAN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF COURSE REVEW HORAY (CRH). PTK B2 PGSD FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

wijaya, yopi parta (2018) PENERAPAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA. PTK B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

yanti, maulidiyah firda (2018) PENINGKATAN MOTIVASI DAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INDONESIA MELALUI PENDEKATAN INKUIRI PADA SISWA KELAS 4 SD. PTK 2018 B2 universitas muhammadiyah sidoarjo.

yasin, ahmad (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE “TGT” DENGAN TEKNIK TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. PTK 2018 B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

yuyun indayani, indayani (2018) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENIGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS RINGKASAN SISWA KELAS IV SD. PENERAPAN MODEL COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENIGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS RINGKASAN SISWA KELAS IV SD.

zahro', ayu fatimatuz (2018) PENERAPAN MODEL AKTIF-REFLEKTIF TENTANG OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN TERHADAP PEMAHAMAN SISWA SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Conference or Workshop Item

Tirtoni, Feri (2018) Tittle : Internalization Of Character Education Models Through Preneur Social Leadership In Basic Education To Toward Industrial Revolution 4.0 Indonesia Progress. Author : Feri Tirtoni. “International Conference and Innovation Exhibition on Global Education”, to be held on 28th - 29th November 2018 at School of Education and Modern Languages at Universiti Utara Malaysia Sintok, Kedah, Malaysia. In: International Conference and Innovation Exhibition on Global Education”, to be held on 28th - 29th November 2018 at School of Education and Modern Languages at Universiti Utara Malaysia Sintok, Kedah, Malaysia., 28th - 29th November 2018, Universiti Utara Malaysia Sintok, Kedah, Malaysia..

Book

Tirtoni, Feri (2018) Pembelajaran Terpadu di SD. Penerbit Umsida Press, Sidoarjo. ISBN 978-979-3401-61-4

Tirtoni, Feri (2018) Pengembangan Pembelajaran PKN Di Sekolah Dasar. Umsida Press, Sidoarjo. ISBN 978-602-5914-15-7

Tirtoni, Feri (2018) Tirtoni.Feri.2018.Pembelajaran Terpadu di SD. Sidoarjo :Umsida Press . ISBN 978-979-3401-61-4. Umsida Press, Sidoarjo. ISBN 978-979-3401-61-4

Thesis

AIRESTA, YUNIA (2018) PERAN ORANG TUA PADA TERBENTUKNYA KARAKTER KEMANDIRIAN ANAK SEKOLAH DASAR KELAS V DI SDN PAGERWOJO BUDURAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

ALIFAH, CHOIRUN (2018) PENGARUH MEDIA POP-UP TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS III SDN CANDIHARJO MOJOKERTO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

ALMAGHFIROH, NAJWA (2018) PENGARUH MEDIA KARTU BERGAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS IV DI SDN CANDI PARI 1 SIDOARJO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

Abidin, Novi Andika Amalia (2018) PENGARUH MEDIA FILM DOKUMENTER TERHADAP KEMAMPUAN BERCERITA SISWA KELAS III DI SDN KEDUNG CANGKRING. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Abidin, nurlaila (2018) PENGARUH METODE JARIMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI PERKALIAN KELAS II SDN SIMOGIRANG I SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Adillah, Farisa (2018) Manajemen Pendidikan Inklusi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Adillah, Nila (2018) ANALISIS KECERDASAN EMOSIONAL PADA KETERAMPILAN BERBICARA SISWA SD. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Adla, Nurul Ifa (2018) KETERAMPILAN SOSIAL SISWA KELAS III DI SDN NGAMPELSARI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Afiyah, Siti Nur (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS III SD NEGERI KERET KREMBUNG SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Agustin, Siska (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBANTU MEDIA ANIMASI “SAMA TAHTA” TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPA DI SD MUHAMMADIYAH 1 KRIAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Agustina, Mia (2018) PENGARUH MEDIA KOMIK TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPA SISWA KELAS III SDN RANDEGAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

Aini, Qurrotul (2018) PROFIL METAKOGNISI SISWA SEKOLAH DASAR DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Amaliya, Indras Faizjatul (2018) penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe number head together berbantuan media kartu terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas IV SDN Wonomlati krembung. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Amaliyah, Hena Dia Ayu (2018) Pelaksanaan Pembentukan Moral Siswa Melalui Ekstrakulikuler Pramuka di Sekolah Dasae. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Anggara, Agus Muhamad Priya (2018) PENGARUH METODE EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS 4 SDN CELEP SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Anggraini, Novita Nur (2018) PENGGUNAAN MEDIA DEKAK-DEKAK TERHADAP KEMAMPUAN OPERASI HITUNG PENGURANGAN PADA SISWA DISKALKULIA KELAS I SDN SAWOCANGKRING. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Anggreani, Dian Fuji (2018) PENGARUH TEKNIK AKROSTIK TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PUISI KELAS III SD MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Anisa'ul, Imas (2018) PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN BENTENG BERBASIS TAKESI (KETERAMPILAN ARGUMEN MATEMATIKA KREATIVITAS MEMECAHKAN MASALAH DAN KEMAMPUAN IMAJINASI) UNTUK PEMBELAJARAN LITERASI MATEMATIKA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Aprilia Fahmawati, Putri (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA POP-UP BOOK TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN NGAMPELSARI CANDI SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Ardianasari, Maulida (2018) ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN SISWA TUNAGRAHITA PADA KELAS II DI SDN SAWOCANGKRING. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

Ardiyana, Leny (2018) PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP KREATIVITAS MENGGAMBAR SISWA KELAS III MI ROUDLOTUL HUDA SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Astriani, Puri (2018) PENGARUH METODE SOSIODRAMA TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD DI SDN KARANGREJO 1. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Budianti, Norma Linda (2018) PENINGKATAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DI SDN BORO TANGGULANGIN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Cadiwangsa, Isna Azizia (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS III SDN GELAM I. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Chasanah, Umrotun (2018) Analisis Penilaian Ranah Afektif dalam Proses Pembelajaran PKn Kelas V Abu Bakar SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Chotimah, Chusnul (2018) Pengembangan Media 3Dmetric Untuk Meningkatkan Kemampuan Spasial Siswa SD. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Darmala, Ajeng (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Subtema 2 Keunikan Daerah Tempat Tinggalku pembelajaran 3 Siswa Kelas IV SDN Sumput Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Deviana, Avinda Riza (2018) PENGARUH PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL)TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAKCERITA SISWA KELAS V C SD MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Diana, Azmil (2018) PENGARUH PENERAPAN BAHAN AJAR BERBASIS KARAKTER CINTA TANAH AIR DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA MATA PELAJARAN PKN PADA SISWA KELAS III DI SDN WADUNGASIH 2. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Elfisahr, Daffa'ul Millah (2018) Analisis High Order Thinking Skills Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Wonoayu Pada Pembelajaran IPA ditinjau dari Program Kelas. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Eriyanti, Erni (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNINGTERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS III SDN DUKUH TENGAH. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Fatmawati, Nuri (2018) PROSES BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MEMECAHKAN SOAL OPEN-START MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN DISPOSISI MATEMATIS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Fatmawati, Rina Ayu (2018) PENGARUH MEDIA KARTU DOMINO PECAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Firda, Zahrotul (2018) PENGARUH MEDIA GEOBOARD DALAM PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIA MATA PELAJARAN KELAS V SDN CANDIHARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Firmansyah, Muhammad (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V DI SDN SUMORAME. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Firmansyah, Muhammad (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V DI SDN SUMORAME. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Fitasari, Diah (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERBIMBING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN SUKO 1 SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Fitriana, Putri Nur (2018) HUBUNGAN GAYA MENGAJAR GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SDN WILAYAH KECAMATAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Fitriya, Anita (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE INDEX CARD MATCH BERBANTUAN MEDIA DADU TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PELAJARAN PKn SISWA KELAS III DI MI NABA’UL ULUM WONOSARI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammdiyah Sidoarjo.

Hanif, Farida (2018) Penerapan Pendidikan Karakter Dalam Kegiatan Pramuka di SDN Suko II. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Haris, Ilham, Moch (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN URANGAGUNG SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Hartini, Tri Nanda (2018) IMPLEMENTASI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN MEDIA DASI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN KRIAN 2. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah sidoarjo.

Hastutik, Devi Zuni (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS V SD NEGERI SUMPUT. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Hidayah, Hikmatul (2018) Penerapan Pendidikan Ramah Anak Dalam Menumbuhkan Karakter Peduli Lingkungan Siswa Di SDN Jemirahan Jabon Sidoarjo. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah sidoarjo.

Hidayati, Alfianuril (2018) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DISKUSI KELOMPOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN KOLURSARI II BANGIL. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Hidayatulloh, Karel (2018) IDENTIFIKASI KEMAMPUAN PROBLEM POSING SISWA DALAM METODE PEMBELAJARAN KOMIDI PUTAR. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Himma, Faikotul (2018) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN JAM SUDUT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III DI SDN KALIPECABEAN MATERI JENIS DAN BESAR SUDUT. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Hisab, Syariul (2018) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V MI MIFTAHUL ULUM POPOH WONOAYU. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Huda, Miftakhul (2018) PENDIDIKAN KARAKTER DISIPLIN, KREATIF, DAN MANDIRI SISWA KELAS IV-A MELALUI PROGRAM SAINS CLUB DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SDN SUGIHWARAS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Istikomah, Khoirotul (2018) ANALISIS KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI PADA SISWA AUTIS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Izzati, Nailul (2018) pengembangan perangkat pembelajaran matematika berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Kholidah, Nafisah Nur (2018) ANALISIS MODALITAS BELAJAR SISWA KELAS 1 HAMZAH SD MUHAMMADIYAH 1 PUCANGANOM SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Kurniawati, Fitria (2018) PENGARUH PENERAPAN MEDIA BUAH-BUAHAN TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS II SDN TANJEKWAGIR KREMBUNG SIDOARJO. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah sidoarjo.

Lailatul Umroh, Indah (2018) PENGARUH UANG SAKU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus di SD AL IshlahDesaRejeniKecamatanKrembungSidoarjo). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Lestari, Firda (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS IV SDN KUPANG 1 KECAMATAN JABON KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

MUFIDAH, RU'YATUL (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RME (Realistic Mathematics Education) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SDN GADING KREMBUNG SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Maharani, Nurita Dwi (2018) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS NARASI SISWA KELAS III DI SDN SEMAMPIR I SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Miftahurrosyidah, Dhita (2018) PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA BERBANTUAN MEDIA EXPLODING BOXTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV MI ISLAMIYAH GUPPI TELOGOREJO LAMONGAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Mustofiyah, Lilis (2018) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS II SDN CANGKRING TURI PRAMBON. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

NOVITASARI, DIANA (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS III DI SDN BLIGO CANDI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

Nugraheni, Pramudya Dinung (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA CORONG BERHITUNG TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS II PADA MATERI PERKALIAN DI SDN URANGAGUNG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Nurahayu, Devi Isroh (2018) PENGARUH PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SD KELAS III MATA PELAJARAN MATEMATIKA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Nurcahyani, Yuni Dwi (2018) Penguatan Pendidikan Karakter Peduli Sosial dan Percaya Diri Melalui Ekstrakulikuler Tapak Suci DI SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Nurdiyana, Yani (2018) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN FILM ANIMASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS NARASI SISWA KELAS IV DI SDN KELIPECABEAN CANDI SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Nurfadillah, Nadin (2018) Pengaruh Teknik Akrostik Terhadap Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Menulis Puisi Siswa Kelas V di SDN Karang Puri 1 Wonoayu. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Nuril Fajri, Rizqi (2018) PENGGUNAAN STRATEGI MENULIS TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI PADA SISWA KELAS IV DI SDN KEDENSARI II TANGGULANGIN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Oktaviyani, Nur (2018) Interaksi Sosial Anak Tunarungu Dalam Proses Pembelajaran. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Ophelia, Intan Lira (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS IV DI SDN SIDOKLUMPUK SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

PRATIWI, EKA DESSY (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI SAWOCANGKRING WONOAYU SIDORJO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

Pangastuti, Ardhini (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS IV DI SDN KENONGO 1 TULANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Permatasari, Dunurrochmah Pradita (2018) ANALISIS FAKTOR DAN HAMBATAN YANG MEMPENGARUHI TINGKAT BERPIKIR SISWA KELAS IV SDN SAWOCANGKRING WONOAYU. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Pratiwi, Hanun Ika (2018) PENGARUH PENDEKATAN LINGKUNGAN ALAM SEKITAR (PLAS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SDN KUPANG 1 JABON. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Presilvania, Novia (2018) Analisis Keterampilan Berargumentasi Siswa SD Berdasarkan Gaya Belajar Pada Mata Pelajaran Pkn. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Primasari, Diah (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BENDA KONKRET TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA KELAS II SDN KRIAN 1. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Purnama, Bella Merryzca (2018) PENGARUH PEMBERIAN PENGUATAN TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MATEMATIKA KELAS IV DI SDN CANDI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Putri, Devia Intan (2018) EFIKASI DIRI SISWA SD DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Putri, Rizki Hadiyani (2018) STUDY KASUS KARAKTER RELIGIUS PADA ANAK ADHD (ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER) DI SD MUHAMMADIYAH 2 TULANGAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

RIZQI, WAHIDAH NUR SEPTIANI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN DUKUH SARI 2 JABON. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Rahayu, Bekti Dwi (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POP UP BOOK TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS V SD KREATIF THE NAFF CANDI SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Rahayu, Ichtiyani Silfi (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY BERBANTU EXHIBITS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS IV SDN PUNGGUL 2 GEDANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Rahmawati, Devi (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS V SDN KEBONAGUNG II PORONG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Rahmawati, Yunita Rizky (2018) EFEKTIVITAS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KELAS V SD. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Rakhmaniah, Khikmah (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA KELAS III DI SDN PETUNGASRI 1 PANDAAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Rohmah, Nurul (2018) EVALUASI PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DI SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH 1 SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Rosadi, Nadya (2018) PENGEMBANGAN INSTRUMEN IDENTIFIKASI JENIS ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Rulandari, Richa Ayu (2018) Pengaruh Penggunaan Media Permainan Multiplication Card Terhadap Hasil Belajar Kognitif Matematika Siswa Kelas II di SDN Anggaswangi 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

SA'DIYAH, ROIFATUS (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE(TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS KELAS III SDN SUMBERSUKO 1 PURWOSARI - PASURUAN. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah sidoarjo.

SARI, FITRI MAYA (2018) PENGARUH METODE SUGESTI IMAJINASI BERBANTUAN MEDIA LAGU TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS V DI SDN KEDUNG CANGKRING SIDOARJO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

SARI, KARTIKA (2018) Analisis rendahnya motivasi belajar siswa kelas V ditinjau dari Perhatian orang tua di SDN Ngembeh 2 Dlanggu Mojokerto. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

Saadiah, Qur'aynia Halimatus (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas III SDN Dukuhsari II Jabon. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Safitri, Duwik (2018) Profil Pemahaman Geometri Van Hiele Level Visualisasi Pada Siswa Kelas III SDN Sumput Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Santoso, Pratiwi Yulia (2018) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS III SDN LEMAH PUTRO III SIDOARJO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

Sanzani, Saptika Tri (2018) HUBUNGAN KECEMASAN MATEMATIKA DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS V DI SDN SAWOCANGKRING WONOAYU. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

Saputri, Desy Ayu (2018) Peran Reward dan Punishment dalam Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Sidoklumpuk Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Sari, Devi Ratna (2018) HUBUNGAN PEMBERIAN TUGAS RUMAH (PR) DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS IV-A DI SDN LEMAH PUTRO 1 SIDOARJO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

Sari, Nurul Nina Indah (2018) PENGARUH TEKNIK JAPANESE MULTIPLICATION TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN PERKALIAN SISWA KELAS 2 SDN CANDIHARJO-MOJOKERTO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Setyowati, Lilis (2018) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATERI ALAT PENCERNAAN MANUSIA, MAKANAN DAN KESEHATAN DI SDN SUMORAME CANDI – SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Shandy, angelia meidyah (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SDN GANGGANG PANJANG TANGGULANGIN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadyah Sidoarjo.

Sodiq, Mochammad Ja'far (2018) Implementasi Media Permainan Monopoli Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III SDS Sabilur Rosyad Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Suharti, Aris (2018) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN CANDIPARI 1 PORONG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Sukoco Wahyu, Jeri (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI YURISPRUDENSI TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL SISWA KELAS IV SD PADA PEMBELAJARAN IPS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Syafii, ARDILLAH HANI (2018) PENGARUH PENERAPAN METODE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V DI SD MUHAMMADIYAH 5 PORONG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

TAUFIQ, MOH (2018) PENGARUH MODEL PICTURE AND PICTURE BERBANTUAN MEDIA FLIP CHART TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MI DARUL HIDAYAH SUDIMORO TULANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

UYUN, QURROTUL (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE (NHT) NUMBERED-HEAD TOGETHER BERBANTUAN ALAT PERAGA SEDERHANA TERHADAP MOTIVASI BELAJARIPA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHMMADIYAH SIDOARJO.

Violyta, Elly Ratna (2018) Pengaruh Media Monopoli Terhadap Hasil Belajar PKn Kelas III di SDN Kemangsen 01. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Wati, Sulistyo (2018) PELAKSANAAN PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN DI KELAS IV-A SDN ANGGASWANGI 2 SUKODONO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Yahya, Ach. Zamroni (2018) IDENTIFIKASI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR DALAM PEMECAHAN MASALAH BERDASARKAN TINGKAT METAKOGNISI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Yuanda, Eka Febrilia (2018) Penguatan Karakter Peduli Lingkungan pada Proses Pembelajaran di Sekolah Alam Al-Izzah Krian. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Yuni Lestari, Siti (2018) PENANAMAN PENDIDIKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA MELALUI EKSTRAKURIKULER PRAMUKA KELAS V DI SDN PAGERWOJO BUDURAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Zakiyah, Ummu (2018) ANALISIS PROSES BERFIKIR MATEMATIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR DALAM MENYELESAIKAN SOAL TIMSS (TRENDS INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE STUDY) TIPE PENALARAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

arinda, avina rizka (2018) Pengaruh Metode Hypnoteaching Terhadap Hasil Belajar Kognitif Dalam Mata Pelajaran IPA Kelas III Di SDN Klanting Sari II, kecamatan Tarik. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

diah pertiwi, eka (2018) pengaruh media wayang kardus terhadap keterampilan bercerita dalam pembelajaran bahasa indonesia kelas II di SD Muhammadiyah 1 wringinanom. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

diani, fitriyah (2018) pengaruh metode tutor sebaya terhadap kepercayaan diri siswa di SDN Kedung Ringin II Beji-Pasuruan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

firdaus, lailatul (2018) PENGARUH TEKNIK CATATAN HARIAN TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS IV SDN CANDIHARJO NGORO MOJOKERTO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

fitriana, iga (2018) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SDN CANDIHARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

kurnia, jea abel (2018) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA ANAK KELAS V SDN JABARAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

kusmawati, luluk (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA WAYANG KARTUN DI JALAN GARIS BILANGANTERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATERI PENJUMLAHAN BILANGAN BULAT SDN CANDI PARI 01 PORONG SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

ningsih, dwi (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS III PADA MATA PELAJARAN IPS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

ningsih, wiwik tri ayu (2018) PENGARUH METODE SQ3R TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV DI SDN KEBONAGUNG 2 PORONG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

ningtyas, Eka Fitrisurya (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Keaktifan Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas III SDN KaliPecabean. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

purwoasih, galis (2018) PENGARUH MEDIA KARTU DOMINO PERKALIAN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II DI SDN KEMANGSEN 01 BALONGBENDO MATERI PERKALIAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

rizky irvayanti, Selvi (2018) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH OTORITATIF DENGAN PERKEMBANGAN MORAL SISWA KELAS V DI SDN BORO TANGGULANGIN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

robi'ah, lailatur (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PETA KONSEP (MIND MAPPING) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V DI SDN GRABAGAN TULANGAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

rofitasari, citra (2018) PENGARUH MODEL KOOPERATIF MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS 4 PADA MATERI PENGGOLONGAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANANNYA DI SDN SUMORAME CANDI - SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

rosalina, riska (2018) KREATIVITAS SISWA DALAM MEMBUAT MIND MAPPING KELAS V MATA PELAJARAN IPA DI SD KREATIF THE NAFF SIDOARJO DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

sa'diyah, Siti Khalimatus (2018) KETERAMPILAN MEMBACA KRITIS SISWA KELAS IV SD MELALUI MEDIA KOMIK. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

susanti, risna agus (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED- HEAD TOGETHER )TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V DI SD NEGERI GANTING GEDANGAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

syaidah, nur laili (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TURNAMENT TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS AKSARA JAWA PADA KELAS 3 SDN KEBONAGUNG 1. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

wahyuni, eka (2018) pengaruh model pembelajaran take and give berbantuan lembar informasi materi terhadap hasil belajar ips siswa kelas v sd al-ishlah rejeni. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

windayati, Nur (2018) STUDI KASUS KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK TUNAGRAHITA SDN INKLUSI KEBONAGUNG II SUKODONO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

wulandari, yusnia (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PjBL TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI SDN PUCANG ANOM. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

yuliawati, erna (2018) pengaruh Model Pembelajaran Debat Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas V SD Negeri Suko. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

yusuf, mumtazah rahmayadi (2018) PENGARUH METODE MIND MAPPING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IV DI SDN BLIGO CANDI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Patent

Artikel (2018) Identifikasi Kesulitan Mahasiswa Dalam Memecahkan Masalah Open Ended Materi Nilai Mutlak. 000100841.

Feri Tirtoni,M.Pd (2018) Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar. 000100892.

Other

Efendi, Nur and Setiyawati, Enik (2018) Efendi, Nur and Setiyawati, Enik (2018) Peer Review Judul Buku : Pembelajaran Terpadu di SD Sidoarjo : Umsida Press. ISBN 978-979-3401-61-4. Umsida Press, Sidoarjo.

Efendi, Nur and Setiyawati, Enik (2018) Peer Review : Pengembangan Buku Ajar PKn Talking Pop-Art Book Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa SD Kelas IV . Jurnal widyagogik : Univeritas Trunojoyo. Jurnal widyagogik : Univeritas Trunojoyo Madura, Madura.

Efendi, Nur and Setiyawati, Enik (2018) Peer Review: Media Pembelajaran ECO GREEN TERARIUM KHAS SIDOARJO (Miniature Green Art Environment ) Sebagai media belajar Green Education Pada Tingkat Sekolah Dasar. Jurnal ABDINUS Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara : Univeritas Nusantara PGRI Kediri. Jurnal ABDINUS Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara : Univeritas Nusantara PGRI Kediri., KEDIRI.

Efendi, Nur and Setiyawati, Enik (2018) Peer Review: Pelatihan Parenting Skill “Hypnoparenting” Sebagai Teknik Dalam Memberikan Motifasi Belajar Kepada Anak Guna Melatih Kemandirian Anak Sejak Dini. Jurnal Abdimas Siliwangi , IKIP Siliwangi . Jurnal Abdimas Siliwangi , IKIP Siliwangi ., Jawa Barat.

Efendi, Nur and Setiyawati, Enik (2018) Peer Review: Penerapan Model Pembelajaran Methaphorming untuk Meningkatkan Kreatifitas Mahasiswa PGSD. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Prosiding Seminar Nasional FKIP.

Efendi, Nur and Setiyawati, Enik (2018) Peer Review: Penerapan Model Pembelajaran Methaphorming untuk Meningkatkan Kreatifitas Mahasiswa PGSD. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Sidoarjo.

Efendi, Nur and Setiyawati, Enik (2018) Peer Review: Pengaruh Pembelajaran Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain terhadap Pemahaman Konsep IPA Mahasiswa PGSD. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara Vol. 3 No. 2 2018. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Sidoarjo.

Efendi, Nur and Setiyawati, Enik (2018) Peer Review: Skill Analysis through Inquiry Learning Model.Prosiding ICIGR 2017. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Sidoarjo.

Efendi, Nur and Setiyawati, Enik (2018) Peer Review: Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Dengan Media Monopoli Pada Materi Sistem Pemerintahan Pusat Pembelajaran PKn Kelas IV SDN 1 Jemundo Taman. Jurnal Inventa, Univeritas PGRI Adi Buana Surabaya, Surabaya.

Efendi, Nur and Setiyawati, Enik (2018) Peer Review: judul “Preliminary research Tentang Perumusan dan Pengembangan Desain Kurikulum Entrepreneurship Secara Monolitik Pada MK PKn di Prodi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSIDA “.JPDN (Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara) : Univeritas Nusantara PGRI Kediri,. JPDN (Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara) : Univeritas Nusantara PGRI Kediri,, Kediri.

Nur, Efendi and Setiyawati, Enik (2018) Peer Review: “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Dengan Media Monopoli Pada Materi Sistem Pemerintahan Pusat Pembelajaran PKn Kelas IV SDN 1 Jemundo Taman “. Jurnal Inventa : Univeritas PGRI Adi Buana Surabaya..

Raihan, Bin Mohd Arifin and Kamarul Shukri, bin Mat Teh and Norhisham, Muhamad and Muhlasin, Amrullah (2018) file ini berisi peereview atas artikel "Pemikiran Ibnu Khaldun dalam Strategi Pelaksanaan Iklim Dini Di Sekolah. ADI universitas muhammadiyah sidoarjo.

Setiyawati, Enik (2018) Peer review: Analisis Nilai Karakter Peduli Lingkungan Sebagai Budaya Di SDN Kedungturi Dalam Sekolah Adiwiyata. eprints.umsida.ac.id.

Setiyawati, Enik (2018) Peer review: Using online Learning Systems to Measure Students’ Basic Teaching Skill. eprints.umsida.ac.id.

Setiyawati, Enik and Afandi, Rifqi (2018) Peer Review: PKM Pemberdayaan Guru SD dalam Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Kecamatan Tulangan Sidoarjo. Jurnal Abdinus Volume 2 Nomer 1 Agustus 2018. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Sidoarjo.

Setiyawati, Enik and Linggowati, Tri (2018) Hasil peereview Desain Pembelajaran Sekolah Dasar Berbasis Kearifan Lokal di Kawasan Pertambakan Kabupaten Sidoarjo. Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta.

Setiyawati, Enik and Linggowati, Tri (2018) PEER REVIEW : Promoting Big Book and Reading Corner To Support Gerakan Literasi Sekolah (GLS) In Primary School, Seminar Nasional Umsida 2017. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Sidoarjo.

Setiyawati, Enik and Nuroh, Ermawati Zulikhatin (2018) Hasil peereview Keterampilan Menulis Karangan Narasi pada Anak Gifted With Disynchronous Development (Studi Tunggal pada Satu Subjek). Pedagogia Umsida.

Tirtoni, Feri (2018) Feri Tirtoni,M.Pd. Penghargaan Penerima Hibah Buku Ajar Tahun 2018. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Umsida Press.

Tirtoni, Feri (2018) Feri Tirtoni,M.Pd. SK Penerima Dana Penelitian dan Abdimas Internal 2018 Batch I. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Umsida Press.

Tirtoni, Feri (2018) Feri Tirtoni. 2018. Bukti Fisik SK Ketua Pembina UKM Olahraga. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Umsida Press.

Tirtoni, Feri (2018) Feri Tirtoni. Hasil cek plagiasi Buku Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar. P3I-UMSIDA. P3I-UMSIDA, Sidoarjo.

Tirtoni, Feri (2018) Feri Tirtoni. Hasil cek plagiasi Jurnal Abdimas Pelatihan Parenting Skill “Hypnoparenting” Sebagai Teknik Dalam Memberikan Motifasi Belajar Kepada Anak Guna Melatih Kemandirian Anak Sejak Dini. P3I-UMSIDA. P3I-UMSIDA, Sidoarjo.

Tirtoni, Feri and Fihayati, Zuyyina (2018) Feri Tirtoni, dan Zuyyina Fihayati. Hasil cek plagiasi Jurnal Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Dengan Media Monopoli Pada Materi Sistem Pemerintahan Pusat Pembelajaran PKn Kelas IV SDN 1 Jemundo Taman. P3I-UMSIDA. P3I-UMSIDA, Sidoarjo.

Tirtoni, Feri and Meis A, Rugaya (2018) Feri Tirtoni, dan Rugaya Meis A. hasil cek plagiasi Jurnal Pengembangan Buku Ajar PKn Talking Pop-Art Book Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa SD Kelas IV. P3I-UMSIDA. P3I-UMSIDA.

Tirtoni, Feri and Su'udiyah, Firdaus (2018) Feri Tirtoni, dan Fidaus Su’udiyah. Hasil cek plagiasi Jurnal Preliminary research Tentang Perumusan dan Pengembangan Desain Kurikulum Entrepreneurship Secara Monolitik Pada MK PKn di Prodi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSIDA. P3I-UMSIDA. P3I-UMSIDA, Sidoarjo.

Wachidah, Kemil (2018) Hasil Unplug Desain Pembelajaran Sekolah Dasar Berbasis Kearifan Lokal di Kawasan Pertambakan Kabupaten Sidoarjo. Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta.

Wachidah, Kemil (2018) Hasil Unplug Keterampilan Menulis Karangan Narasi pada Anak Gifted With Disynchronous Development (Studi Tunggal pada Satu Subjek). universitas muhammadiyah sidoarjo.

Wachidah, Kemil (2018) Hasil unplug Keterampilan Menulis Karangan Narasi pada Anak Gifted With Disynchronous Development (Studi Tunggal pada Satu Subjek). Pedagogia Umsida.

Wulandari, Fitria (2018) Hasil Unplag Penerapan Model Pembelajaran Methaphorming untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa PGSD. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Wulandari, Fitria (2018) Hasil Unplag Promoting Bog Book and Reading Corner to support Gerakan Literasi Sekolah )GLS) in Primary School. universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Wulandari, Fitria (2018) Hasil Unplag Skill Analysis through Inquiry Learning Model. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

wulandari, Fitria (2018) Promoting Big Book and Reading Corner to Support Gerakan Literasi Sekolah (GLS) in Primary School. Seminar Nasional FKIP UMSIDA 2017. UNSPECIFIED.

This list was generated on Sun Dec 22 00:09:06 2024 UTC.