PENGARUH MEDIA POP-UP TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS III SDN CANDIHARJO MOJOKERTO

ALIFAH, CHOIRUN (2018) PENGARUH MEDIA POP-UP TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS III SDN CANDIHARJO MOJOKERTO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
skripsi lengkap.alifah.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini berdasarkan permasalahan yang terjadi di SDN Candiharjo Mojokerto. Melalui observasi yang dilakukan di SDN Candiharjo bahwa dalam proses belajar mengajar bersifat monoton tanpa menggunakan media dan masih rendahnya nilai siswa pada mata pelajaran IlmuPengetahuan Sosial. Demikian dengan masalah tersebut, maka peneliti melakukan penelitian dengan bertujuan untuk memperbaiki hasil belajar pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dengan menggunakan media Pop-Up. Metode penelitin yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif Exsperiment Design dengan Design One-Group Pretest-Posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas III yang berjumlah 20 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yaitu pretest dan posttest. Diperoleh hasil rata-rata, untuk pretest sebesar 56,75% sedangkan untuk posttest sebesar 82,5%. Maka dapat disimpulkan bahwa media Pop-Up berpengaruh terhadap hasil belajar IPS kelas III SDN Candiharjo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Media Pop UP; hasil belajar ;IPS
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pgsd umsida
Date Deposited: 29 Aug 2018 03:50
Last Modified: 29 Aug 2018 03:50
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5130

Actions (login required)

View Item View Item