PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP KREATIVITAS MENGGAMBAR SISWA KELAS III MI ROUDLOTUL HUDA SIDOARJO

Ardiyana, Leny (2018) PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP KREATIVITAS MENGGAMBAR SISWA KELAS III MI ROUDLOTUL HUDA SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
leny ardiyana - 148620600012.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Berdasarkan pada hasil observasi terdapat permasalahan di MI Roudlotul Huda Sidoarjo kelas III yaitu kurang kreatif ketika kegiatan menggambar. Berdasarkan hasil observasi tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh metode demonstrasi. Jenis penelitian ini kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode Pre Experimental Desaign dengan bentuk one group pretest-posttest Design. Populasi yang dijadikan objek penelitian ini adalah 22 siswa kelas III MI Roudlotul Huda Sidoarjo. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes yaitu pretest dan posttest. Berdasarkan hasil perhitungan uji t thitung 14,56 > ttabel 1,721. Hasil perhitungan N-gain tingkat pengaruh terdapat pada kriteria sedang yaitu sebesar 0,68. Artinya metode demonstrasi berpengaruh terhadap kreativitas menggambar siswa terletak pada kriteria tingkat sedang dalam kreativitas menggambar siswa kelas III MI Roudlotul Huda Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Metode Demonstrasi ; kreativitas.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pgsd umsida
Date Deposited: 27 Aug 2018 08:40
Last Modified: 27 Aug 2018 08:40
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4752

Actions (login required)

View Item View Item