MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 1 MENGGUNAKAN PENDEKATAN MATEMATIK REALISTIK PADA SDN CANDIPARI 1 PORONG

ningseh, henywahyu (2018) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 1 MENGGUNAKAN PENDEKATAN MATEMATIK REALISTIK PADA SDN CANDIPARI 1 PORONG. PTK B1 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
5. Heny wahyu N 158620600024.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (299kB)

Abstract

Permasalahan yang dihadapi pada siswa kelas 1 SDN Candipari 1 Porong sidoarjo, mengalami kesulitan dalam pembelajaran penjumlahan. Oleh karna itu penting dilakukan perbaikan melalui penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menerapkan pendekatan matematik realistik dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas 1 SDN Candipari 1 Porong Sidoarjo yang berjumlah 29 yang terdiri dari 12 laki-laki dan 17 perempuan.yang akan dilakukan dua siklus . Dapat disimpulkan hasil penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada penggunaan pendekatan matematik realistik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: hasil belajar , matematika ,pendekatan matematik realistik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 09 May 2018 11:01
Last Modified: 09 May 2018 11:01
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3193

Actions (login required)

View Item View Item