PENGARUH PENERAPAN MEDIA BUAH-BUAHAN TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS II SDN TANJEKWAGIR KREMBUNG SIDOARJO

Kurniawati, Fitria (2018) PENGARUH PENERAPAN MEDIA BUAH-BUAHAN TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS II SDN TANJEKWAGIR KREMBUNG SIDOARJO. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah sidoarjo.

This is the latest version of this item.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP_138620600093.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan media buah-buahan terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas II SDN Tanjekwagir Krembung Sidoarjo.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen.Desain dari jenis penelitian eksperimen dalam penelitian ini yaitu The One Group Posttest-Only Design dan The One-Group Pretest-Posttest Design.Pengambilan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan lembar tes yang berupa pretest dan posttest.Penggunaan media buah-buahan ini berguna untuk mempermudah penyampaikan pembelajaran khususnya materi menentukan nilai tempat, serta mudah diterima oleh siswa.Berdasarkan perhitungan diperoleh 6,785 > 2,110.Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Ada pengaruh penerapan media buah-buahan terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas II SDN Tanjek Wagir Krembung Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: skripsi
Uncontrolled Keywords: pemahaman konsep; media-buah-buahan.
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pgsd umsida
Date Deposited: 07 Apr 2018 04:27
Last Modified: 07 Apr 2018 04:27
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2763

Available Versions of this Item

  • PENGARUH PENERAPAN MEDIA BUAH-BUAHAN TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS II SDN TANJEKWAGIR KREMBUNG SIDOARJO. (deposited 07 Apr 2018 04:27) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item