MENINGKATKAN AKTIFITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD KELAS V MENGGUNAKAN MODEL CTL MATERI BANGUN RUANG

Putra, Ringga Bella Herlambang (2018) MENINGKATKAN AKTIFITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD KELAS V MENGGUNAKAN MODEL CTL MATERI BANGUN RUANG. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
3._Ringga_Bella_H_158620600007[1].pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (159kB)

Abstract

Kurangnya inovasi pembelajaran yang dihadirkan Guru SDN siwalanpanji buduran khususnya kelas V berakibat kurang aktifnya siswa dalam proses pembelajaran khususnya dalam mata pelajaran Matematika materi bangun ruang,penelitian ini menggunakan Penelitian tindakan kelas dengan menggunakan metode penelitian deskriptif. Untuk mengatasi masalah kurang aftifnya siswa dalam proses pembelajaran,maka model pembelajaran CTL memiliki andil yang tepat untuk mengatasinya. Tujuan penelitian ini tidak lain adalah meningkatkan aktifitas siswa dalam proses pembelajaran. Dapat disimpulkan hasil penelitian ini mengakibatkan siswa lebih rileks berinteraksi aktif dengan guru,tidak takut untuk bertanya dan juga hasil belajar siswa ada peningkatan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: metode CTL,keaktifan siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 07 May 2018 12:38
Last Modified: 09 May 2018 10:26
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3256

Actions (login required)

View Item View Item