PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE “TGT” DENGAN TEKNIK TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA

yasin, ahmad (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE “TGT” DENGAN TEKNIK TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. PTK 2018 B2 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Ahmad Yasin _158620600227.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (330kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe “TGT” dengan teknik tutor sebaya terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan teknik tutor sebaya yang melibatkan semua anggota kelas di bagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 5-6 siswa. Hasil penelitian menunjukkan penerapan model pembelajaran koperatif tipe “TGT” dengan teknik tutor sebaya lebih meningkat hasil belajar nya daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Setelah diadakan pembelajaran kooperatif tipe “TGT” dengan menggunakan teknik tutor sebaya, prestasi belajar siswa meningkat daripadi siswa yang mengikuti pembelajaran secara konvensional.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tutor sebaya, Kooperatif tipe TGT
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 09 May 2018 11:32
Last Modified: 09 May 2018 12:34
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3277

Actions (login required)

View Item View Item