Strategi Mencatat Mind Mapping Meningkatkan Daya Ingat Siswa pada Materi Keanekaragaman Makhluk Hidup

Arsita, Wahyuningsih and Alfiatur, Rohmah Arrum (2019) Strategi Mencatat Mind Mapping Meningkatkan Daya Ingat Siswa pada Materi Keanekaragaman Makhluk Hidup. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
MAKALAH IPA.docx - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Artikel ini membahas tentang teknik mencatat Mind Mapping. Mind Map ialah peta konsep atau sebuah catatan yang dibuat siswa berdasarkan pengetahuannya masing–masing dengan kreatif, dimana siswa diberikan kebebasan untuk menuangkan semua apa yang telah di mengertinya kedalam catatan tersebut dan siswa juga di perbolehkan membuat catatan yang hanya bisa dimengerti olehnya meskipun catatan tersebut menurut orang lain tidak jelas dan tidak bisa di mengerti. Yang terpenting tujuan dari di mind mapping ini ialah agar membuat siswa untuk lebih mudah memahami pelajaran yang banyak hafalan dan susah di mengerti.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 10 Jul 2019 01:49
Last Modified: 10 Jul 2019 01:49
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6312

Actions (login required)

View Item View Item