Pembelajaran Materi Suhu dan Energi Panas Menggunakan Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) pada Siswa MI

Putri, Nadya (2018) Pembelajaran Materi Suhu dan Energi Panas Menggunakan Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) pada Siswa MI. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
nadia putri.docx - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (29kB)

Abstract

Model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) merupakan salah satu model pembelajaran yang inovatif dan efektif untuk mencapai suasana belajar yang kondusif, nyaman, dan menyenangkan. Dalam model pembelajaran kontekstual ini melibatkan siswasebagai peran utama dan penidik sebagai fasilitator, karena dalam model pembelajaran kontekstual siswa berperan aktif sehingga yang lebih diandalkan bukan dari tingkat intelektualitasnya namun dalam soft skill nya. Prinsip pembelajaran kontekstual adalah aktivitas siswa, siswa melakukan dan mengalami, bukan hanya melihat dan menulis tapi mampu mengembangkan kemampuan bersosialisasi. Hasil dari penulisan artikel ini adalah bahwa model pembelajaran CTL ini melibatkan partisipasi peserta didik yang mana seorang pendidik menjadi fasilitator dalam proses pembelajaran sehingga peserta didik berperan aktif untuk meningkatkan intelektualnya maupun soft skill nya

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 27 Jul 2018 01:07
Last Modified: 27 Jul 2018 01:07
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4014

Actions (login required)

View Item View Item