Pemanfaatan E-Commerce untuk UMKM Makanan

Mokhammad, Amir and Jamaaluddin, Jamaaluddin Pemanfaatan E-Commerce untuk UMKM Makanan. Umsida. (Unpublished)

[img] Text
UTS_7B2_155_mokhammad amir affandi.docx

Download (27kB)
[img] Text
UTS_7B2_155_mokhammad amir affandi.docx

Download (27kB)

Abstract

Absrak. Di era sekarang ini, semuanya sudah menggunakan fitur digital yang sangat canggih. Mulai dari belanja berbagai pernak-pernik head to toe, perlengkapan interior dan eksterior rumah, hingga memesan moda transportasi dan memesan makanan, semuanya dilakukan secara online. Tidak bisa dipungkiri bahwasanya aplikasi Gofood, shopeefood dan Grab Food menjadi starter pack yang sangat membantu para pengusaha UMKM makanan. Aplikasi tersebut juga menyediakan berbagai fitur seperti kolom pencarian, nearby (makanan terdekat), terlaris, promosi, baru minggu ini, promo antar, siap masak, kebutuhan harian, menu sehat dan terfavorit untuk memudahkan konsumen dalam memilih dan memesan makanan yang di inginkan. Dengan adanya fitur yang disediakan ini tentunya sangat membantu UMKM makanan dari sisi media promosi apalagi UMKM makanan yang baru saja merintis dan memiliki toko atau tempat yang memadai sebagai tempat berbisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan e-commerce sebagai sarana pengembangan UKM makanan dalam segi penjualan atau marketing.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Depositing User: Jamaaluddin Jamaaluddin
Date Deposited: 23 Nov 2021 03:22
Last Modified: 23 Nov 2021 03:22
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8968

Actions (login required)

View Item View Item