Inovasi Model Pembelajaran di MI

Arsita, Wahyuningsih (2021) Inovasi Model Pembelajaran di MI. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
26. Arsita ok.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (395kB)

Abstract

Pendidikan sangatlah penting untuk suatu negara karena dapat meningkatkan taraf hidup suatu bangsa. Untuk meningkatkan taraf hidup suatu bangsa diperlukan peningkatan kualitas pendidikan yang berguna untuk menghadapi perubahan kehidupan. Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang harus dilakukan yaitu dengan mendesain pembelajaran dan membuat model – model pembelajaran yang serba kreatif dan inovatif. Dalam mengajarkan pada tingkat dasar harus memahami tahapan peserta didik untuk menyesuaikan dengan perkembangan otaknya. Karena dengan memahami tahapan peserta didik dengan baik dan benar maka pembelajaran yang diberikan guru kepada peserta didik dapat diterima dengan mudah. Tahapan peserta didik di usia SD/MI (7-12 tahun) yaitu pada tahap operasional konkret. Pada tahap ini peserta didik lebih mampu memecahkan masalah yang bersifat nyata melalui melihat, merasakan, dan melakukan sesuatu secara langsung (Fahyuni & Istikomah, 2016). Pengalaman yang dilakukan anak secara nyata akan membantu memahami konsep pelajaran dengan mudah.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: N Nurdyansyah
Date Deposited: 23 Apr 2021 06:47
Last Modified: 23 Apr 2021 06:47
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8467

Actions (login required)

View Item View Item