Konsep dan Pengembangan Pembelajaran Yang Inovatif

Deviyanti, Irmalisa (2021) Konsep dan Pengembangan Pembelajaran Yang Inovatif. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
12. DEVIYA ok.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (411kB)

Abstract

Pembelajaran inovatif diciptakan dengan mempetimbangkan karakteristik siswa, kondisi lingkungan siswa, dan sarana-prasarana yang tersedia, sehingga lebih menantang dan menggairahkan siswa untuk belajar secara mandiri, serta mempermudah pencapaian tujuan belajar yang diinginkan. Jumlah dan ragam model pembelajaran inovatif sangat tidak terbatas tergantung dari kemampuan (kreativitas dan inovasi) guru dalam berkarya untuk menciptakan model-model pembelajaran yang baru. Yang terpenting dalam dunia pendidikan, model pembelajaran inovatif harus mampu memotivasi/ membangkitkan semangat belajar siswa dan mempermudah siswa mencapai tujuan belajar.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: N Nurdyansyah
Date Deposited: 22 Apr 2021 07:55
Last Modified: 22 Apr 2021 07:55
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8442

Actions (login required)

View Item View Item