Pengukuran Ranah dalam Evaluasi Pembelajaran

Amalia, Nur Faizzatul (2021) Pengukuran Ranah dalam Evaluasi Pembelajaran. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
4. Amilatul Rosidah ok.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (560kB)

Abstract

Evaluasi pembelajaran dapat diukur melalui 3 ranah yaitu, ranah kognitif (pengetahuan), afektif (sikap sosial dan spiritual), dan psikomotorik (keterampian). Bloom mengelompokkan ranah kognitif ke dalam 6 kategori pokok mulai dari jenjang terendah sampai jenjang tertinggi, diantaranya: mengingat (remember), memahami/mengerti (understand), menerapkan (apply), menganalisis (analyse), mengevaluasi (evaluate), menciptakan (create).

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: N Nurdyansyah
Date Deposited: 22 Apr 2021 07:05
Last Modified: 22 Apr 2021 07:05
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8434

Actions (login required)

View Item View Item