Peta Konsep Pengukuran Evaluasi Pembelajaran

Amalia Dinda, Ilmi Rizqi (2021) Peta Konsep Pengukuran Evaluasi Pembelajaran. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
3. AMALIA FITRI ok.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (538kB)

Abstract

Terdapat tiga ranah yang perlu dicapai untuk mengetahui kompetensi siswa yaitu ranah kognitif, psikomotorik dan afektif (Pendidikan, 1995)). Benyamin S.Bloom dan kawan-kawannya juga sependapat dengan pernyataan diatas bahwa tujuan pembelajaran seharusnya berpusat dengan tiga ranah yang meliputi ranah kognitif (berfikir), ranah afektif (sikap atau nilai), ranah psikomotorik (keterampilan).

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: N Nurdyansyah
Date Deposited: 22 Apr 2021 07:05
Last Modified: 22 Apr 2021 07:05
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8433

Actions (login required)

View Item View Item