Penilaian Autentik Oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan

Sari, Rizka Dewi Kurnia (2021) Penilaian Autentik Oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
8-Rizka-Dewi-182071200020.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (316kB)

Abstract

Penilaian merupakan suatu kegiatan akhir dari setiap pembelajaran yang telah direncanakan. Penilaian ini tentu saja bertujuan untuk mengukur penguasaan siswa terhadap materi pembelajaran dan sedangkan pembelajaran sendiri bertujuan untuk mengukur keefektifan ssebuah kegatan pembelajaran di sekolah. Dengan demikian kegiatan penilaian tidak dilakukan hanya satu kali yang dilakukan setelah meyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran, tetapi dapat dilaksanakan pada setiap akhir proses tahap menyelesaikan seluruh proses pembelajaran. Penilaian yang seperti ini biasanya dapat dikenal dengan penilaian formatif, sedangkan penilaian yang dilakukan setelah menyelesaikan seluruh proses pembelajaran mka dikenal dengan penilaian sumatif.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: Mr Mahasiswa PGMI
Date Deposited: 20 Feb 2021 19:15
Last Modified: 20 Feb 2021 19:15
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8329

Actions (login required)

View Item View Item