Optimalisasi Penerapan Kurikulum 2013 Pada Madrasah Ibtidaiyah

Mujahidin, Abdullah (2021) Optimalisasi Penerapan Kurikulum 2013 Pada Madrasah Ibtidaiyah. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
1-Mujahidin.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (138kB)

Abstract

Sepanjang hayat pendidikan adalah kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi. Karena tanpa adanya pendidikan manusia sulit menemukan kemampuan dan tidak dapat berkembang. Maka dari itu pendidikan tidak dapat lepas dari perkembangan dan kemampuan manusia. pendidikan dapat lakukan dengan cara formal, non formal maupun informal. Untuk menggapai tujuan tersebut tidak mudah bagi persoalan pendidikan di Indonesia. Pada sisi lain pembaharuan kurikulum sebagai usaha yang terncana, terwujudnya kurikulum yang lebih baik didasari pembaharuan kurikulum yang jelas dan substantif. Bukan sekedar hanya perubahan itu sendiri tetapi dalam arti yang seluas-luasnya. Artinya praktik pembelajaran yang berkualitas selayaknya diabadikan pada pembaharuan kurikulum. Baik belajar mandiri, memasuki dunia kerja ataupun melanjutkan studi lanjut. Maka dari itu pemerintah mengambil kebijakan perubahan kurikum di Indonesia.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: Mr Mahasiswa PGMI
Date Deposited: 01 Feb 2021 16:47
Last Modified: 01 Feb 2021 16:47
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8236

Actions (login required)

View Item View Item