Hubungan Problem Pengawasan Pada Pembelajaran Matematika

Fika, Kiki Yunis (2021) Hubungan Problem Pengawasan Pada Pembelajaran Matematika. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
10-Kiki-Yunis.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (618kB)

Abstract

Pengawasan merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk membantu kepala sekolah, guru, dan tenaga pendidikan menjadi lebih bermutu. Pengawas membantu guru untuk mengelolah proses pembelajaran agar lebih efektif melalui pembinaan yang diberikan. Berhasil atau tidaknya seorang guru mengelolah pembelajaran tergantung bagaimana peran dan fungsi pengawas itu sendiri. Dengan pernyataan tersebut dapat disimpulkan bahawa pengawasan sangat penting dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran. Sehingga ketika ada permasalahan pengawasan terjadi, besar kemungkinan mutu pembelajaran tidak kan berkembang. Oleh karena itu, ketika permasalahan kecil yang dihadapi ketika proses pengawasan hendaknya segera diperbaiki agara tidak menghambat proses peningkatan mutu. Karena dalam proses pembelajaran banyak permasalahan yang akan dihadapi oleh guru. Dengan adanya pengawasan tersebut guru dapatmengikuti pembinaan dan mutu pembelajaran dapat meningkat sehingga siswa dapat memahami materi yang disampaikan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: Mr Mahasiswa PGMI
Date Deposited: 07 Jan 2021 20:02
Last Modified: 28 Jan 2021 16:49
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8182

Actions (login required)

View Item View Item