Peran Pengawas Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Open-Ended

Rosidah, Amilatul (2021) Peran Pengawas Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Open-Ended. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
4-Amilatul-Rasidah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (328kB)

Abstract

Menurut pandangan dasar kurikulum 2013 bahwa pengetahuan tidak serta merta bisa dipindahnkan dari guru ke peserta didik. Namun, disini peserta didik adalah subjek yang memiliki kesempatan untuk bisa aktif dalam mengembangkan potensinya sendiri. Pada proses ini, guru harus bisa membuat suasana belajar yang menyenangkan bagi peserta didik. Selain itu, guru juga dituntut untuk memberi pengawasan dan penggunaan strategi yang tepat agar peserta didik ini tidak bosan dengan pembelajaran. Salah satunya yakni dengan menerapkan pembelajaran berpikir kritis dan pendekatan open-ended. Dari penerapan keduanya, diharapkan siswa bisa menyelesaikan masalah dengan banyak cara sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta didik.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: Mr Mahasiswa PGMI
Date Deposited: 07 Jan 2021 05:18
Last Modified: 28 Jan 2021 16:48
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8175

Actions (login required)

View Item View Item