Pendekatan Kontekstual dalam Pendidikan Matematika untuk Menumbuhkan Karakter Peserta Didik

Rahmah, Maretha Lailly (2021) Pendekatan Kontekstual dalam Pendidikan Matematika untuk Menumbuhkan Karakter Peserta Didik. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
1-Maretha.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (319kB)

Abstract

Tujuan penulisan ini berkaitan dengan keberhasilan peserta didik tidak hanya di ukur dari kemampuan akademis siswa. Tapi, keberhasilan itu bisa juga kita lihat dari karakter siswa. Sebagai seorang pendidik kita harus bisa menyelesaikan masalah yang terjadi di dalam ruang lingkup sekolah. Pada umumnya banyak siswa yang mengeluh terhadap pembelajaran matematika, mereka menganggap pelajaran tersebut sangatlah sulit dan menakutkan. Maka dalam masalah tersebut, guru perlu mengubah cara pembelajaran dengan pendekatan kontekstual. Bukan hanya itu. Tapi, guru juga berharap agar peserta didik nya bisa memiliki beberapa karakter, diantaranya: di siplin, bertanggung jawab, kreatif, mandiri, ras ingin tahu, menghargai, dan demokratis.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 06 Jan 2021 03:13
Last Modified: 21 Jan 2021 17:14
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8145

Actions (login required)

View Item View Item