Yudi, Prianto and Ziyadatur, Rohmah and Subaidah, Subaidah and Ferawati, Firdaus (2019) Analisis Pendidikan Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
KELOMPOK 10 Yudi, Ziya, Subaidah & Fera.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Pembelajaran era revolusi industri 4.0 mendorong perkembangan manusia di segala aspek kehidupan, tidak tertinggal dalam aspek ilmu pengetahuan dan teknologi inilah yang berkembang sangat pesat, sehingga memberikan dampak dan pengaruluar biasa dalam dunia pendidikan. Seorang pendidik di era 4.0 ini di tuntu untuk menguasai teknologi. Tidak hanya teknologi saja akan tetapi seorang pendidik juga harus mampu selektif dalam menentukan media yang sangat sesuai dengan karakter peserta didik, sehingga peserta didik lebih mampu menyerap pembelajaran dengan cepat tanpa ada rasa bosan . Ksalahan dalam memilih media teknologi dan kemudahan dalam mengakses data akan menjadi polemic bagi peserta didik dan akhirnya akan menimbulkan kegagalan dalam mencapai tujuan pembelajaran. Oleh sebab itu untuk memanfaatkan peluang dan menjawab tantangan revolusi industru 4.0, para pemangku kepentingan (stakeholder) wajib memiliki kemampuan literasi data, teknologi dan manusia. Kata kuci : Analisa Pendidikan Indonesia, revolusi Industri 4.0
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 07:06 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 07:06 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6400 |
Actions (login required)
View Item |