Peningkatan Aspek Aspek Evaluasil Belajar terhadap Hasil Nilai Belajar Siswa

Ummayah, Iftah Rohmatul (2019) Peningkatan Aspek Aspek Evaluasil Belajar terhadap Hasil Nilai Belajar Siswa. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Artikel ( Iftah Rohmatul Ummayah ).docx - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (56kB)

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk meberikan arahan dan uga pengga,barab bahwasannya evalusi pembelajaran amat sanagat dibutuhkan dan juga penting terhadap hasil penilaian. Evaluasi merupakan usaha untuk memperoleh informasi tentang perolehan belajar siswa secara menyeluruh, baik pengetahuan, konsep, sikap, nilai, maupun keterampilan proses. Hal ini dapat digunakan oleh guru sebagai balikan maupun keputusan yang sangat diperlukan dalam menentukan strategi belajar mengajar. Untuk mengevaluasi hasil pembelajaran tidak cukup hanya dengan menggunakan penulaian namun juga dengah medisaign media proses dan hasil evaluasi yang baik, teriutama dalam evaluasi pembelajaran terdapat alat evaluasi berupa tes, kuesioner, wawancara, dan observasi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 10 Jul 2019 01:53
Last Modified: 10 Jul 2019 01:53
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6375

Actions (login required)

View Item View Item