EPISTEMOLOGI PENDIDIKAN MENURUT BERAGAM FILSAFAT DUNIA: IDEALISME, REALISME, PRAGMATISME, EKSISTENSIALISME

Devinta, Maully Syifa and Azizah, Ni’matul and Anggraini, Reny Hanim (2017) EPISTEMOLOGI PENDIDIKAN MENURUT BERAGAM FILSAFAT DUNIA: IDEALISME, REALISME, PRAGMATISME, EKSISTENSIALISME. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
epistemologi pendidikan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (86kB) | Preview

Abstract

Epistemologi atau teori pengetahuan yang berhubungan dengan hakikat dari ilmu pengetahuan, pengandaian-pengandaian, dasar-dasarnya serta pertanggung jawaban atas pertanyaan mengenai pengetahuan yang dimiliki oleh setiap manusia. Pengetahuan tersebut diperoleh manusia melalui akal dan panca indra dengan berbagai metode. Artikel ini mengulas tentang epistemologi pendidikan ditinjau dari beragam aliran filsafat dunia.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: Nyong Eka Teguh Iman Santosa
Date Deposited: 09 Aug 2017 15:31
Last Modified: 09 Aug 2017 15:31
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/572

Actions (login required)

View Item View Item