Devinta, Maully Syifa and Azizah, Ni’matul and Anggraini, Reny Hanim (2017) EPISTEMOLOGI PENDIDIKAN MENURUT BERAGAM FILSAFAT DUNIA: IDEALISME, REALISME, PRAGMATISME, EKSISTENSIALISME. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
epistemologi pendidikan.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (86kB) | Preview |
Abstract
Epistemologi atau teori pengetahuan yang berhubungan dengan hakikat dari ilmu pengetahuan, pengandaian-pengandaian, dasar-dasarnya serta pertanggung jawaban atas pertanyaan mengenai pengetahuan yang dimiliki oleh setiap manusia. Pengetahuan tersebut diperoleh manusia melalui akal dan panca indra dengan berbagai metode. Artikel ini mengulas tentang epistemologi pendidikan ditinjau dari beragam aliran filsafat dunia.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | Nyong Eka Teguh Iman Santosa |
Date Deposited: | 09 Aug 2017 15:31 |
Last Modified: | 09 Aug 2017 15:31 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/572 |
Actions (login required)
View Item |