Asmaul, Husna (2018) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sains Materi Energi Cahaya Dengan Menggunakan Media Benda Nyata Kelas IV MI Al Abror Sidoarjo. Universitas muhammadiyah Sidoarjo.
Text
new artikel husna.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (93kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan media benda nyata di Mi Al Abror Sidoarjo. Metode penelitian yang yang dilakukan adalah melalui prosedur penelitian, perencanaan. Tindakan, observasi, evaluasi, analisis dan refleksi. Untuk menganalisis digunakan rumus persentase. Kesimpulan pada penelitian ini penggunaan media benda nyata dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran sains, maka disarankan dalam proses pembelajaran sains khususnya dalam materi energi untuk menggunakan media benda nyata agar siswa lebih terampil dan lebih aktif dalam belajar sains. Kata Kunci : Hasil Belajar Sains dan Media Benda Nyata
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 02 Aug 2018 01:29 |
Last Modified: | 02 Aug 2018 01:29 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4078 |
Actions (login required)
View Item |