Peningkatan Pembelajaran Dengan Pendekatan Konstektual di Sekolah MI Nurul Rohmah Sidoarjo. Dalam Materi Sumber Energi Panas

Ziyadatur, Rohmah (2018) Peningkatan Pembelajaran Dengan Pendekatan Konstektual di Sekolah MI Nurul Rohmah Sidoarjo. Dalam Materi Sumber Energi Panas. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Ziyadatur Rohmah Artikel.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (533kB)

Abstract

Ringkasan Muncul sebuah paradigma baru dalam metode pembelajaran kepada peserta didik dalam sebuah sekolah, yaitu pendekatan konstekstual. Penelitian disini bertujuan untuk menunjukkan bahwa hasil belajar peserta didik akan semakin meningkat dengan adanya pendekatan konstektual ini. Metode yang yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif dan PBL . Penelitian ini menggunakan prosedur wawancara yang dilaksanakan di sekolah MI Nurul Rohmah Sidoarjo selama satu hari. Dari hasil penelitaian dapat dirumuskan bahwa pendekatan pemeblajaran konstektual dapat diterapkan dalam pemeblajaran IPA dan akan lebih meningkatkan hasil dari proses pemebalajaran peserta didik. Jawaban dari emua pertanyaan yang ada, sesi tanya jawab, juga wawancara dari para narasumber (guru dan beberapa siswa), pengakuan mereka membuktiakan bahwa dengan menggunakan pendekatan konstektual dapat meningkatkan mutu pemebelajaran di MI Nurul Rohmah Sidorjo. Metode ini juga akan lebih meningkatkan pemahaman para peserta didik dalam mempelajari materi tentang Sumber Energi Panas pada Mata pelajaran IPA dikelas 4 MI. Kata Kunci : pembaharuan pembelajaran, pendekatan konstekstual, Sumber energi panas

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 02 Aug 2018 01:35
Last Modified: 02 Aug 2018 01:35
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4068

Actions (login required)

View Item View Item