Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Discovery Learning Tentang Tumbuhan dan Fungsi Bagian-bagiannya Di kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 3 Penatarsewu Tanggulangin Sidoarjo

Nurin, Afdillah (2018) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Discovery Learning Tentang Tumbuhan dan Fungsi Bagian-bagiannya Di kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 3 Penatarsewu Tanggulangin Sidoarjo. Universitas MUhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
uas artikel nurin acc.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (357kB)

Abstract

Ringkasan Penulisan artikel ini mempunyai tujuan untuk mengetahui implementasi dan hambatan dalam pembelajaran dengan menggunakan model Discovery Learning dalam peningkatan hasil belajar tentang tumbuhan dan fungsi bagian-bagiannya di kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Muhammaddiyah 3 Penatarsewu Tanggulangin Sidoarjo. Hasil belajar merupakan suatu perubahan yang diperoleh seorang siswa pada kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik setelah berproses pada suatu pembelajaran. Pembelajaran dengan metode Discovery Learning merupakan pembelajaran yang menuntut siswa untuk bisa mengkonstruksikan pengetahuannya sendiri dengan pengalamannya sehingga siswa bisa membangun pengetahuannya sendiri melalui penemuan pada pengalaman belajar dengan berinteraksi langsung dengan objek, fenomena yang ada disekitar lingkungannya. Kata Kunci : Discovery Learning, Hasil Belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 02 Aug 2018 01:35
Last Modified: 02 Aug 2018 01:35
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4067

Actions (login required)

View Item View Item