Peningkatan Hasil Belajar IPA Materi Bagian-Bagian Tumbuhan Melalui Strategi Pembelajaran Mind Maps Pada Siswa Kelas IV MI Muhammadiyyah 3 Penatar Sewu Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo Tahun Pelajaran 2017/2018

Dwiki, Sayoga Putra (2018) Peningkatan Hasil Belajar IPA Materi Bagian-Bagian Tumbuhan Melalui Strategi Pembelajaran Mind Maps Pada Siswa Kelas IV MI Muhammadiyyah 3 Penatar Sewu Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo Tahun Pelajaran 2017/2018. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
artikel Ipa Hidayatul Bahiroh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (423kB)

Abstract

Penulisan artikel ini merupakan upaya dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV MI Muhammadiyyah Penatar Sewu Tanggulangin Sidoarjo pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dengan strategi pembelajaran Mind Maps. Masalah utama yang ingin dijawab dalam penulisan artikel ini adalah: Apakah penggunaan strategi pembelajaran Mind Maps dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam materi bagian-bagian tumbuhan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV MI Muhammadiyyah 3 Penatar Sewu Tanggulangin Sidoarjo. Pembelajaran Strategi Mind Maps adalah salah satu pengembangan model pembelajaran kooperatif yang memanfaatkan otak sebagai pusat pemerolehan informasi oleh siswa dengan cara memetakan pemikirannya terhadap informasi yang terdapat pada materi yang sedang dipelajari dan yang telah dipelajari/diingat sebelumnya sehingga siswa dapat dengan mudah memahami materi yang sedang dibahas. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Mind Maps , tumbuhan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 02 Aug 2018 03:07
Last Modified: 02 Aug 2018 03:07
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4058

Actions (login required)

View Item View Item