Konsep Perencanaan dan Evaluasi Hasil Belajar

Fitrianah, Nur and Jannah, Azaliyatul (2018) Konsep Perencanaan dan Evaluasi Hasil Belajar. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
fix Artikel aza dan nur revisi.docx.pdf

Download (392kB)

Abstract

Adanya perencanaan sangatlah efektif dalam mencapai tujuan pembelajaran serta evaluasi hasil belajar yang mengarah pada peserta didik. Faktor yang mempengaruhi keberhasilan penilaian belajar antara lain:1.asesmen merupakan mengumpulkan informasi yang peroleh dari siswa melalui melakukan kegiatan menjelaskan atau menganalisis tugas yang diberikan guru, 2.evaluasi merupakan kegaiatan untuk mengukur efektifitas kegiatan pembelajaran untuk menetukan keberhasilan pembelajaran. Hasil dari analisis kami mengatakan bahwa kemajuan dan ketercapaian setiap kegaiatan pembelajaran tergantung perencaan apa saja yang telah disiapkan. Tujuannya dapat memahami tentang cara merancang suatu perencanaan pembelajaran agar rumusan tujuan yang telah ditetapkan tercapai, dengan mengutamakan pada pemilihan metode, strategi, model hingga media pembelajaran yang akan digunakan, dimana disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan karakter peserta didik. Kata kunci : Perencanaan, Evaluasi Pembelajaran

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 26 Jul 2018 07:14
Last Modified: 26 Jul 2018 07:14
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4051

Actions (login required)

View Item View Item