PENANGANAN PEMBELAJARAN pada ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS terutama pada TUNA DAKSA di MI NURUL HUDA SEDATI

Rizeki Afiah, Ardhia (2018) PENANGANAN PEMBELAJARAN pada ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS terutama pada TUNA DAKSA di MI NURUL HUDA SEDATI. Unieversitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Ardhia Rizeki A (152071200018).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (306kB)

Abstract

Dalam tulisan ini mengungkapkan problematika anak yang berkebutuhan khusus untuk peningkatan pembelajaran yang ajarkan. Anak berkebutuhan khusus ini adalah anak dengan karakteristik khusus yang berbeda dengan anak pada umumnya tanpa selalu menunjukkan pada ketidak mampuan mental, emosi atau fisik. Sedangkan tuna daksa sendiri adalah anak yang ada gangguan bentuk atau hambatan pada tulang, otot, dan sendi dalam fungsinya yang normal. Penelithan ini bertujuhan untuk mengetahui (1) penanganan guru terhadap tuna daksa; dan (2) cara penceegahan terjadinya Tuna daksa. Jenis penelitihan yang digunakan dalam penelitihan ini adalah kualitatif . lokasi penelitihan di MI NURUL HUDA Sedati dengan subjek penelitihan Pembelajaran dan Tuna Daksa. Instrumen penelitihan ini menggunakan observasi, wawancara mendalam. Dari hasil kajian ini peneliti menemukan temuan subtantif yaitu upaya yang dilakukan guru kelas terhadap siswa yang mempunyai kelainan (ABK) dalam meningkatkan motorik siswa dalam melakukan pembelajaran seperti menulis dll.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 26 Jul 2018 07:21
Last Modified: 26 Jul 2018 07:21
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4041

Actions (login required)

View Item View Item