Pemenuhan Kebutuhan Psikologis Peserta Didik SD/MI Melalui Pembelajaran Tematik Terpadu

Risawati, Dias (2018) Pemenuhan Kebutuhan Psikologis Peserta Didik SD/MI Melalui Pembelajaran Tematik Terpadu. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
jurnal ok.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (319kB)

Abstract

Salah satu masalah pendidikan terbesar yang ada di Indonesia adalah rendahnya mutu pendidikan dasar SD/MI yang sangat penting untuk pendidikan di jenjang berikutnya. Pemerintah sudah melakukan beberapa macam cara untuk mengatasi masalah tersebut namun belum juga teratasi secara signifikan. Masalah rendahnya mutu pendidikan ini terlihat pada proses pembelajaran yang masih jauh dengan kebutuhan psikologis peserta didik. Namun dengan upaya ditetapkannya kurikulum 2013 yang setiap guru harus menggunakan pembelajaran secara tematik adalah upaya yang sangat cerdas karena seimbang dengan karakteristik berpikir peserta didik yang masih operasional konkert.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 26 Jul 2018 01:02
Last Modified: 26 Jul 2018 01:02
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4033

Actions (login required)

View Item View Item