Pengaruh Penggunaan Buku Paket Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V di MI Muhammadiyah III Penatarsewu

Ristianti, Devi Darma (2018) Pengaruh Penggunaan Buku Paket Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V di MI Muhammadiyah III Penatarsewu. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Devi Darma.docx - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (28kB)

Abstract

Pengaruh penggunaan buku paket adalah salah satu cara atau metode untuk mempermudah peserta didik dalam melaksanakan proses pembelajaran. Dengan menggunakan buku paket peserta didik dapat terdorong untuk lebih semangat belajar karena di dalam buku paket terdapat gambar-gambar sebagai penjelas keterangan, tidak hanya terdapat tulisan saja di dalamnya sehingga dapat menarik perhatian peserta didik untuk mempelajarinya. Buku paket tidak hanya bisa digunakan untuk peserta didik tetapi juga bisa digunakan sebagai pegangan guru dalam mengajar. Hasil belajar siswa adalah sesuatu yang telah dicapai peserta didik setelah melakukan proses belajar mengajar. Keberhasilan seseorang bisa dilihat dari hasil akhir apakah selama melakukan suatu proses dilakukan secara maksimal atau tidak. Hasil belajar biasanya ditandai dengan angaka atau nilai sebagai tolak ukur peserta didik tersebut dalam proses belajar mengajar. Tetapi keberhasilan seseorang tidak hanya dihasilkan dari nilai saja akan tetapi sejauh mana kemampuan peserta didik dalam memahami mata pelajaran tersebut.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 27 Jul 2018 05:30
Last Modified: 27 Jul 2018 05:30
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3977

Actions (login required)

View Item View Item