Yati, Indri Isna (2018) Implementasi Strategi Pembelajaran Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Artikel IPA new-1.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (293kB) |
Abstract
Dalam suatu proses pembelajaran dimana seorang pendidik harus dituntut untuk mencetak generasi yang unggul dan berkompeten dalam segala bidang. Hal tersebut sungguh tidak mudah dilakukan oleh seorang pendidik yang sama sekali tidak memiliki ide dan strategi dalam penyampaian materi pembelajaran. Sehingga, itu hanya akan menjadi harapan yang semu. Oleh sebab itulah, sebagai seorang pendidik, wajib untuk menelaah lebih dalam mengenai perkembangan strategi pembelajaran yang akan digunakan dalam penyampaian suatu materi. Berlatar belakang itulah penulisan artikel ini bertujuan untuk menganalisis pola pengembangan strategi pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam tingkat sd/mi di mi muhammadiyah 3 penatarsewu serta menganalisis implementasi strategi pembelajaran mata pelajaran ilmu pengetahuan alam di MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu. Dalam pembahasan ini mengahasilkan yakni Ada beberapa pola implementasi strategi pembelajaran khususnya pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam yang telah digunakan oleh MI Muhammadiyah 3 penatarsewu antara lain: strategi pembelajaran kooperatif, strategi pembelajaran PAIKEM, Strategi pembelajaran inquiry, dan strategi pembelajaran ekspositori. Sedangkan untuk implementasinya berupa beberapa penerapan serta kelebihan dan kekuragannya dari masing-masing strategi pembelajaran yang dibahas secara rinci di dalam pembahasan artikiel in
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 27 Jul 2018 05:37 |
Last Modified: | 27 Jul 2018 05:37 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3973 |
Actions (login required)
View Item |