Nur, Fitrianah (2018) Falsafah Teknologi Pembelajaran dan Kerangka Konsep. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
inovatif nur (3).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (419kB) | Preview |
Abstract
Artikel ini membahas tentang teknologi pendidikan dan teknologi pembelajaran merupakan dua istilah yang sering didengar dalam dunia pendidikan hal yang sangat penting. Namun teknologi pembelajaran adalah bidang kajian khusus ilmu pendidikan dengan objek formal “belajar” pada manusia secara individu maupun kelompok. Hal ini karena belajar tidak hanya berlangsung dalam lingkup sekolah, melainkan juga pada organisasi misalnyakeluarga, masyarakat, dunia usaha, bahkan pemerintahan. Belajar dapat dimana saja sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Dalam kerangka konsep, belajar tidak selamanya harus menggunakan mesin atau media teknologi sebagaimana terbayangkan dalam pikiran kita selama ini, akan tetapi merujuk pada setiap kegaiatan praktis yang menggunakan pemikiran sendiri.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 31 Jan 2018 02:17 |
Last Modified: | 31 Jan 2018 02:17 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1524 |
Actions (login required)
View Item |