Falsafah Teknologi Pembelajaran dan Kerangka Konsep

Nur, Fitrianah (2018) Falsafah Teknologi Pembelajaran dan Kerangka Konsep. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
inovatif nur (3).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (419kB) | Preview

Abstract

Artikel ini membahas tentang teknologi pendidikan dan teknologi pembelajaran merupakan dua istilah yang sering didengar dalam dunia pendidikan hal yang sangat penting. Namun teknologi pembelajaran adalah bidang kajian khusus ilmu pendidikan dengan objek formal “belajar” pada manusia secara individu maupun kelompok. Hal ini karena belajar tidak hanya berlangsung dalam lingkup sekolah, melainkan juga pada organisasi misalnyakeluarga, masyarakat, dunia usaha, bahkan pemerintahan. Belajar dapat dimana saja sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Dalam kerangka konsep, belajar tidak selamanya harus menggunakan mesin atau media teknologi sebagaimana terbayangkan dalam pikiran kita selama ini, akan tetapi merujuk pada setiap kegaiatan praktis yang menggunakan pemikiran sendiri.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 31 Jan 2018 02:17
Last Modified: 31 Jan 2018 02:17
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1524

Actions (login required)

View Item View Item