Badrie, Achmad Ziddanial Muqodash and Mukarromah, Istianatul and Rulandari, Richa Ayu and Triandoyo, Muhammad (2018) Go Green School Integrasi Pendidikan Berwawasan Lingkungan Hidup Melalui Pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi Siswa Inklusi SDN Sawocangkring Kabupaten Sidoarjo. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. pp. 1-20.
|
Text
pkm green school fix revisi (1).pdf - Draft Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (472kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan inklusi yang diimplementasikan di SDN I Sawocangkring Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo menerapkan sistem pengajaran dimana pelaksanaan pembelajarannya menggabungkan peserta didik berkebutuhan khusus dengan peserta didik yang tergolong normal. Sekolah ini terletak di pinggiran jalan raya dengan fasilitas sarana prasarana sekolah yang masih sangat minim. Ruang perpustakaan yang dimiliki masih jauh dari ukuran standar. Penataan kursi dan bangku belajar siswa di ruang kelas juga terkesan kaku dan monoton. Metode pengajaran yang dilakukan gurupun masih berpusat guru yakni berupa metode ceramah dan penugasan. Berdasarkan kondisi inilah, maka pihak sekolah terutama kepala sekolah perlu berbenah menuju pembaharuan yang memberikan dampak positif bagi peserta didiknya baik yang tergolong ABK maupun yang kategori norma
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education |
Depositing User: | pai umsida |
Date Deposited: | 04 Jan 2018 09:04 |
Last Modified: | 04 Jan 2018 09:04 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1118 |
Actions (login required)
View Item |