Go Green School Integrasi Pendidikan Berwawasan Lingkungan Hidup Melalui Pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi Siswa Inklusi SDN Sawocangkring Kabupaten Sidoarjo

Badrie, Achmad Ziddanial Muqodash and Mukarromah, Istianatul and Rulandari, Richa Ayu and Triandoyo, Muhammad (2018) Go Green School Integrasi Pendidikan Berwawasan Lingkungan Hidup Melalui Pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi Siswa Inklusi SDN Sawocangkring Kabupaten Sidoarjo. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. pp. 1-20.

[img]
Preview
Text
pkm green school fix revisi (1).pdf - Draft Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (472kB) | Preview

Abstract

Pendidikan inklusi yang diimplementasikan di SDN I Sawocangkring Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo menerapkan sistem pengajaran dimana pelaksanaan pembelajarannya menggabungkan peserta didik berkebutuhan khusus dengan peserta didik yang tergolong normal. Sekolah ini terletak di pinggiran jalan raya dengan fasilitas sarana prasarana sekolah yang masih sangat minim. Ruang perpustakaan yang dimiliki masih jauh dari ukuran standar. Penataan kursi dan bangku belajar siswa di ruang kelas juga terkesan kaku dan monoton. Metode pengajaran yang dilakukan gurupun masih berpusat guru yakni berupa metode ceramah dan penugasan. Berdasarkan kondisi inilah, maka pihak sekolah terutama kepala sekolah perlu berbenah menuju pembaharuan yang memberikan dampak positif bagi peserta didiknya baik yang tergolong ABK maupun yang kategori norma

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 04 Jan 2018 09:04
Last Modified: 04 Jan 2018 09:04
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1118

Actions (login required)

View Item View Item