Evaluasi Kurikulum dalam Pembelajaran pada Pendidikan Dasar Islam

Hidayatullah, Muhamad Rifqi (2022) Evaluasi Kurikulum dalam Pembelajaran pada Pendidikan Dasar Islam. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Rifqi-Kurikulum.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (58kB)

Abstract

Pada konteks pembelajaran, evaluasi pada umumnya berorientasi pada tujuan pendidikan yang di dalamnya mencakup beberapa macam tujuan termasuk tujuan pendidikan nasional, tujuan institusi, tujuan instruksional umum, dan tujuan instruksional khusus yang di dalamnya mengandung penampilan (Performance). Pada konteks yang lebih luas, evaluasi kurikulum maupun evaluasi sistem bervariasi sesuai dengan pilihan evaluator sendiri. Model evaluasi muncul karena adannya usaha eksplanasi secara kontinu yang diturunkan dari perkembangan pengukuran dan keinginan manusia untuk berusaha menerapkan prinsip-prinsip evaluasi pada cakupan yang lebih abstrak pada bidang ilmu pendidikan, perilaku dan seni.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: Mr Mahasiswa PGMI
Date Deposited: 30 Dec 2022 16:27
Last Modified: 30 Dec 2022 16:27
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/10887

Actions (login required)

View Item View Item