Hidayatullah, Muhamad Rifqi (2022) Evaluasi Kurikulum dalam Pembelajaran pada Pendidikan Dasar Islam. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Rifqi-Kurikulum.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (58kB) |
Abstract
Pada konteks pembelajaran, evaluasi pada umumnya berorientasi pada tujuan pendidikan yang di dalamnya mencakup beberapa macam tujuan termasuk tujuan pendidikan nasional, tujuan institusi, tujuan instruksional umum, dan tujuan instruksional khusus yang di dalamnya mengandung penampilan (Performance). Pada konteks yang lebih luas, evaluasi kurikulum maupun evaluasi sistem bervariasi sesuai dengan pilihan evaluator sendiri. Model evaluasi muncul karena adannya usaha eksplanasi secara kontinu yang diturunkan dari perkembangan pengukuran dan keinginan manusia untuk berusaha menerapkan prinsip-prinsip evaluasi pada cakupan yang lebih abstrak pada bidang ilmu pendidikan, perilaku dan seni.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | Mr Mahasiswa PGMI |
Date Deposited: | 30 Dec 2022 16:27 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 16:27 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/10887 |
Actions (login required)
View Item |