Amalia, Nur Faizzatul (2021) Pengukuran Ranah dalam Evaluasi Pembelajaran. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
4. Amilatul Rosidah ok.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (560kB) |
Abstract
Evaluasi pembelajaran dapat diukur melalui 3 ranah yaitu, ranah kognitif (pengetahuan), afektif (sikap sosial dan spiritual), dan psikomotorik (keterampian). Bloom mengelompokkan ranah kognitif ke dalam 6 kategori pokok mulai dari jenjang terendah sampai jenjang tertinggi, diantaranya: mengingat (remember), memahami/mengerti (understand), menerapkan (apply), menganalisis (analyse), mengevaluasi (evaluate), menciptakan (create).
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | N Nurdyansyah |
Date Deposited: | 22 Apr 2021 07:05 |
Last Modified: | 22 Apr 2021 07:05 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8434 |
Actions (login required)
View Item |