Sari, Rizka Dewi Kurnia (2021) Penilaian Autentik Oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
8-Rizka-Dewi-182071200020.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (316kB) |
Abstract
Penilaian merupakan suatu kegiatan akhir dari setiap pembelajaran yang telah direncanakan. Penilaian ini tentu saja bertujuan untuk mengukur penguasaan siswa terhadap materi pembelajaran dan sedangkan pembelajaran sendiri bertujuan untuk mengukur keefektifan ssebuah kegatan pembelajaran di sekolah. Dengan demikian kegiatan penilaian tidak dilakukan hanya satu kali yang dilakukan setelah meyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran, tetapi dapat dilaksanakan pada setiap akhir proses tahap menyelesaikan seluruh proses pembelajaran. Penilaian yang seperti ini biasanya dapat dikenal dengan penilaian formatif, sedangkan penilaian yang dilakukan setelah menyelesaikan seluruh proses pembelajaran mka dikenal dengan penilaian sumatif.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | Mr Mahasiswa PGMI |
Date Deposited: | 20 Feb 2021 19:15 |
Last Modified: | 20 Feb 2021 19:15 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8329 |
Actions (login required)
View Item |