Urgensi dan Penerapan Pendidikan Karakter dalam Proses Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah

yati, indri isna (2019) Urgensi dan Penerapan Pendidikan Karakter dalam Proses Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
artikel Uas Pak Nur Fix.docx

Download (49kB)

Abstract

Pendidikan selalu dikaitkan dengan kemajuan bangsa karena pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menentukan masa depan suatu bangsa. oleh sebab itulah dalam pendidikan selalu diharuskan untuk mencetak generasi unggul yang akan menjadi investasi dan penerus estafet kepemimpinan negeri ini. Dikarenakan hal tersebut, telah berbagai pembaharuan dilakukan dalam pendidikan dengan menyesuaikan zaman saat ini yang berada dalam era 4.0. Salah satunya yang cukup krusial dan harus segera diterapkan secara sistematis yaitu mengenai pendidikan karakter. Dengan wacana itulah maka penulis bertujuan untuk menyampaikan artike ini dengan tujuan sebagai referensi urgensi pendidikan karakter dalam proses pembelajaran di madrasah ibtidaiyah. Serta untuk menganalisis bagaimana penerapan pendidikan karakter dalam proses pembelajaran di madrasah ibtidaiyah. Dari pembahasan artikel ini diperoleh bahwasannya penerapan pendidikan karakter pada usia sekolah madrasah ibtidaiyah dan sederajat sangatlah penting. Karena untuk pembiasaan diri berperilaku dalam hidup berbangsa dan bernegara. Selain itu juga diperoleh bahwasanya penerapan pendidikan karakter di madrasah ibtidaiyah lebih cenderung pada basis nilai religius daripada basis nilai karakter diri sendiri dan budaya.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 10 Jul 2019 01:52
Last Modified: 10 Jul 2019 01:52
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6358

Actions (login required)

View Item View Item