Implementasi Media Cetak dalam Pembelajaran Inovatif pada Tingkat Madrasah Ibtidaiyah

Yati, Indri Isna (2019) Implementasi Media Cetak dalam Pembelajaran Inovatif pada Tingkat Madrasah Ibtidaiyah. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
artikel media cetak.docx - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (27kB)

Abstract

Dalam pembelajaran inovatif terdapat banyak strategi, metode, serta media yang digunakan demi menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan siswa dapat aktif didalamnya, oleh sebab itu seorang pendidik sudah sepantasnya memiliki banyak wawasan agar dapat mewujudkan hal tersebut. Dengan adanya artikel ini bertujuan untuk rmenganalisis implementasi beragam media cetak dalam pembelajaran inovatif berupa media cetak yang dapat digunakan dalam pembelajaran tingkat sekolah dasar, bagaimana pengaruh media cetak pada pembelajaran Jenis metode penelitian dalam penulisan ini berupa kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun subyek penelitiannya adalah peserta didik madrasah Ibtidaiyah 3 Penatar Sewu. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis datanya menggunakan reduksi data. Hasil dari artikel ini menunjukkan bahwa penggunaan media cetak di dalam pembelajaran terbanyak adalah menggunakan buku teks dan modul. Adapun pengaruh yang ditimbulkan dari keduanya terhadap hasil belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah 3 Penatarsewu lebih besar pengaruh penggunaan modul sebesar 85% dan buku teks pada peringkat 2 sebesar 80%.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 10 Jul 2019 01:52
Last Modified: 10 Jul 2019 01:52
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6342

Actions (login required)

View Item View Item