Risawati, Dias (2018) Pemenuhan Kebutuhan Psikologis Peserta Didik SD/MI Melalui Pembelajaran Tematik Terpadu. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
jurnal ok.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (319kB) |
Abstract
Salah satu masalah pendidikan terbesar yang ada di Indonesia adalah rendahnya mutu pendidikan dasar SD/MI yang sangat penting untuk pendidikan di jenjang berikutnya. Pemerintah sudah melakukan beberapa macam cara untuk mengatasi masalah tersebut namun belum juga teratasi secara signifikan. Masalah rendahnya mutu pendidikan ini terlihat pada proses pembelajaran yang masih jauh dengan kebutuhan psikologis peserta didik. Namun dengan upaya ditetapkannya kurikulum 2013 yang setiap guru harus menggunakan pembelajaran secara tematik adalah upaya yang sangat cerdas karena seimbang dengan karakteristik berpikir peserta didik yang masih operasional konkert.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 26 Jul 2018 01:02 |
Last Modified: | 26 Jul 2018 01:02 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4033 |
Actions (login required)
View Item |