Peningkatan Pemahaman Peserta Didik melalui Media Pembelajaran KIT pada Materi Gerak dan Energi di MI Muhammadiyah 3 Penatar Sewu

Karimah, Inayatul (2018) Peningkatan Pemahaman Peserta Didik melalui Media Pembelajaran KIT pada Materi Gerak dan Energi di MI Muhammadiyah 3 Penatar Sewu. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
ARTIKEL IPA INAY REVISI.docx - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (45kB)

Abstract

Tujuan penulisan ini untuk mengetahui peningkatan pemahaman hasil belajar pada materi gerak dan energi dengan menggunakan media KIT IPA pada peserta didik di MI Muhammadiyah 3 penatar sewu kecamatan tanggulangin kabupaten Sidoarjo. Dengan menggunakan media KIT IPA sangat berpengaruh besar terhadap peserta didik juga mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik, dapat diketahui dengan peserta didik yang lebih termotivasi dalam belajar serta hasil belajar lebih meningkat, yakni mencapai mencapai 90% siswa dari 75% target utama. Dari data yang diperoleh dengan menggunakan media KIT IPA telah mencapai tujuan pembelajaran jadi diharapkan seorang pendidik mampu memilih media yang baik untuk lebih meningkatkan hasil belajar peserta didiknya. Media KIT IPA sangat membantu seorang pendidik untuk menyampaikan materi pembelajaran dengan cara yang lebih efisien dan lebih meraik untuk diterima peserta didik.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 27 Jul 2018 05:27
Last Modified: 27 Jul 2018 05:27
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3984

Actions (login required)

View Item View Item