Pembelajaran Inovatif IPA Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV Tentang Gerak dan Energi dengan Contextual Teaching and Learning

Mayasari, Widya (2018) Pembelajaran Inovatif IPA Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV Tentang Gerak dan Energi dengan Contextual Teaching and Learning. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
artikel widya1.docx - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (57kB)

Abstract

Penulisan artikel ini mempunyai tujuan agar pembaca dapat mengetahui mengenai implementasi dan hambatan dalam pembelajaran inovatif IPA dengan model Contextual Teaching and Learning tentang gerak benda dan energi gerak terutama pada siswa kelas IV di MI Nurur Rohmah. Pembelajaran inovatif merupakan pembelajaran dengan pembaharuan pada strategi, metode, dan media dalam proses pembelajaran. Pembelajaran inovatif CTL ini menggunakan model pembelajaran kontekstual yang sesuai dalam belajar materi IPA tentang gerak benda dan energi gerak. Pembelajaran dengan CTL lebih bermakna karena mendorong peserta didik untuk membangun pengetahuannya sendiri melalui pengalaman belajar dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 24 Jul 2018 11:49
Last Modified: 24 Jul 2018 11:49
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3487

Actions (login required)

View Item View Item