Faizah, Soraya Nur (2022) Implementasi Kurikulum 2013 di Pendidikan Dasar. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Soraya-Kurikulum.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (95kB) |
Abstract
Pembelajaran merupakan interaksi antara peserta didik, pendidik, dan sumber belajar pada suatu lingkungan pembelajaran. Pelaksanaan pembelajaran tentunya tak lepas dengan kurikulum. Kurikulum merupakan program yang ditujukan untuk siswa, yakni program pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan siswa yang disesuaikan dengan tujuan pendidikan. Kurikulum bersifat dinamis, dimana kurikulum dapat diseseuaikan sesuai dengan perkembangan zaman. Agar kurikulum dapat diimplementasikan dengan baik, perlu adanya pendekatan dan model pembelajaran yang harus disesuaikan dengan kurikulum 2013. Kurikulum 2013 memiliki ciri khas yaitu pembelajaran tematik integrative, pendekatan saintifik, serta penilaian autentik. Dengan adanya kurikulum 2013 guru dituntut agar dapat menyajikan pembelajaran yang berbasis tematik, menggunakan model pembelajaran saintifik, serta disesuaikan dengan model pembelajaran yang tepat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | Mr Mahasiswa PGMI |
Date Deposited: | 31 Dec 2022 16:33 |
Last Modified: | 31 Dec 2022 16:33 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/10888 |
Actions (login required)
View Item |