Sari, Vivi Alynda and Wulandari, Fitria (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Di Masa Pandemi Covid 19 Terhadap Hasil Belajar IPA Sekolah Dasar. Jurnal Handayani, 13 (1). ISSN 2407-6295
Text
Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Di Masa Pandemi Covid 19 Terhadap Hasil Belajar IPA Sekolah Dasar.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran flipped classroom di masa pandemi covid 19 terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V MI Al Abror Pekauman dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran flipped classroom di masa pandemi covid 19 terhadap hasil belajar IPA kelas V MI Al Abror Pekauman. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif eksperimen dengan menggunakan desain penelitian pre experimental – one group pretest posttest design. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan model pembelajaran flipped classroom terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V MI Al Abror Pekauman, dibuktikan dengan nilai thit 7,184 > ttab 2,064 dan besarnya pengaruh dapat dilihat dari perhitungan Cohen’s d yang menunjukan hasil 1,44 > 0,8. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan yang besar antara model pembelajaran flipped classroom terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V MI Al Abror Pekauman. Kata Kunci: Pandemi Covid 19, Model Pembelajaran Flipped Classroom, Hasil Belajar IPA
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pai umsida |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 10:11 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 07:24 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/9925 |
Actions (login required)
View Item |