Abadi, Totok Wahyu and Rodiyah, Isnaini (2011) Model Price Of Non-Conformance (PONC) Untuk Penciptaan Quality Improvement Performance Layanan Administrasi Kependudukan Di Jawa Timur. Cakrawala, 5 (2). pp. 107-204. ISSN 1978-054
|
Text
Cakrawala Vol 5 No. 2 Juni 2011 (1).pdf - Published Version Download (14MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan memaparkan quality improvement performance dalam pelayanan administrasi kependudukan yang ada di wilayah Jawa Timur dan format prince of non-conformance dalam pelayanan administrasi kependudukan. Data primer yang dikumpulkan dalam penelitian dengan responden sebanyak 600 orang. Setelah data tekumpul kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis Indeks Kepuasan Masyarakat. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) kepuasan masyarakat Jawa Timur tentang Layanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga termsuk dalam kategori baik dengan nilai B b(73,73); Layanan Akta Lahir memiliki kategori baik dengan nilai B (70,892). 2), Nilai tersebut belum maksimal karena masih terdapat kesenjangan/gap dalam pelayan prima yang belum diwujudkan, yaitu gap kualitas pelayanan. 3) Price of Non-Conformance (PONC) dalam mendukung kinerja layanan adminduk yang berkualitas masih sangat rendah, yaitu 41,08%. Format PONC yang ada selama ini hanya berupa kotak surat. Untuk pengaduan di media maupun lewat Pusat Pengaduan & Pelayanan Masyarakat masih belum ada sama sekali. Kata kunci : quality improvement performance, Price of Non-Conformance, dan Layanan adminduk
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Science > School of State Administration |
Depositing User: | Dr. Totok Wahyu Abadi |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 06:37 |
Last Modified: | 21 Feb 2019 06:37 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/977 |
Actions (login required)
View Item |