Pengaruh Pendekatan RME Terhadap Kreativitas Siswa Kelas V SD Pada Pembelajaran Matematika di SDN Singogalih Kec. Tarik

Lailasari, Mira and Amir, Mohammad Faizal (2021) Pengaruh Pendekatan RME Terhadap Kreativitas Siswa Kelas V SD Pada Pembelajaran Matematika di SDN Singogalih Kec. Tarik. In: Prosiding Seminar Nasional Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah 2021 Universitas Negeri Malang, 25-26 Agustus 2021, Universitas Negeri Malang.

[img] Text
19.1. Cover_Prosiding Semnas KSDP-RME.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (212kB)
[img] Text
19.2. Dewan Redaksi_Prosiding Semnas KSDP-RME.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (117kB)
[img] Text
19.3. Daftar Isi_Prosiding Semnas KSDP-RME.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (199kB)
[img] Text
19.4. Artikel_Prosiding Semnas KSDP-RME.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (301kB)
[img] Text
19.5. Sertifikat_Prosiding Semnas KSDP-RME.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (531kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan RME terhadap kreativitas siswa kelas V di SDN Singogalih Kec. Tarik. Menentukan hasil pencapaian siswa dalah hasil belajar matematika dengan adanya soal kubus dan balok. Desain penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif menggunakan metode eksperimen. Simpulan yang dapat diambil berdasarkan pada hasil dan pembahasan dinyatakan bahwa Adanya pengaruh pendekatan RME terhadap kreativitas siswa kelas V pada pembelajaran matematika di SDN Singogalih Kec. Tarik. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan uji hipotesis peneliti dengan uji one sample t-test. Hasil tersebut diketahui bahwa Ha diterima dan H0 ditolak dengan nilai signifikan yang diperoleh ,003 atau (,003 < 0,05).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: e-ISSN: 2807-5765
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 21 Feb 2022 04:59
Last Modified: 02 Mar 2022 05:27
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/9274

Actions (login required)

View Item View Item