Analisis Kecanduan Game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dengan Menggunakan Logika Fuzzy

Hindarto, Hindarto (2021) Analisis Kecanduan Game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dengan Menggunakan Logika Fuzzy. JIP (Jurnal Informatika Polinema).

[img] Text
U. JIP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan game saat ini sangatlah pesat khususnya game mobile. Game dengan game play sederhana, singkat, dan mudah diakses lebih sering dimainkan dibanding game yang menawarkan permainan kompleks. Salah satunya ialah game PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) game yang sudah di unduh mencapai 400 juta pada tahun 2019 dan pengguna harian game ini mencapai 50 juta pengguna. Dengan menggunakan metode logika fuzzy tsukamoto untuk mengukur seberapa kecanduan seorang bermain game ini. Data yang diambil dari beberapa pengguna game PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) kemudian dianalisis dengan menggunakan metode logika fuzzy tsukamoto dan dilakukan perhitungan guna mendapatkan kesimpulan yang tepat dan sesuai dengan yang diharapkan. Dari 100 data yang dilakukan mempunyai output denagn kecanduan rendah sebesar 50%, kecanduan sedang sebesar 20% dan kecanduan tinggi sebesar 30%

Item Type: Other
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > School of Computer Engineering
Depositing User: mr hindarto hindarto
Date Deposited: 05 Mar 2021 02:25
Last Modified: 14 Apr 2021 01:50
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8344

Actions (login required)

View Item View Item