DAPATKAH LOYALITAS PELANGGAN DIBANGUN MELALUI PEGAWAI LAYANAN PELANGGAN? KAJIAN RELATIONSHIP MARKETING DI BIDANG INDUSTRI JASA

Kussudyarsana, Kussudyarsana (2016) DAPATKAH LOYALITAS PELANGGAN DIBANGUN MELALUI PEGAWAI LAYANAN PELANGGAN? KAJIAN RELATIONSHIP MARKETING DI BIDANG INDUSTRI JASA. In: Seminar Nasional Ekonomi Bisnis 2016, 17 September 2016, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Kussudyarsana_204-223 fix.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (655kB)
[img] Image
COVER PROSIDING SNEB & CFP FEB UMSIDA 2016.jpg - Cover Image
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (555kB)
[img] Text
DAFTAR ISI_EDITORIAL_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (462kB)

Abstract

Membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dalam era pemasaran pada saat ini. Salah satu aspek pemasaran yang perlu untuk dikaji adalah hubungan antara pelanggan dan pegawai dalam membangun loyalitas pelanggan. Studi ini mengkaji peran pegawai layanan pelanggan dalam membangun kepuasan dan loyalitas pelanggan pada perusahaan. Studi ini menggunakan pelanggan salon potong rambut di wilayah Kota Yogyakarta dan Surakarta sebagai responden. Untuk menganalisis hasil studi digunakan confirmatory factor analysis. Hasil studi mengindikasikan manfaat hubungan seperti perlakuan spesial dan manfaat kepercayaan mempunyai dampak yang positif terhadap kepuasan terhadap pegawai layanan pelanggan. Sementara itu manfaat sosial tidak berpengaruh terhadap kepuasan terhadap pegawai layanan pelanggan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: pegawai layanan pelanggan; manfaat hubungan; loyalitas; pemasaran hubungan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Management
Depositing User: Dewi Komalasari
Date Deposited: 29 Oct 2016 07:25
Last Modified: 29 Oct 2016 07:25
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/78

Available Versions of this Item

  • DAPATKAH LOYALITAS PELANGGAN DIBANGUN MELALUI PEGAWAI LAYANAN PELANGGAN? KAJIAN RELATIONSHIP MARKETING DI BIDANG INDUSTRI JASA. (deposited 29 Oct 2016 07:25) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item