Pengembangan Usaha Kuliner Yang Menjadi Kebutuhan Primer Masyarakat Indonesia

Fauzi, Slamet Pengembangan Usaha Kuliner Yang Menjadi Kebutuhan Primer Masyarakat Indonesia. Kewirausahaan. (Unpublished)

[img] Text
PS_4B1_023_SLAMETFAUJI_.pdf

Download (371kB)

Abstract

Semakin maju jaman dan perubahan pola hidup manusia menyebabkan kebutuhan manusia berubah, terutama kebutuhan primer yang salah satunya adalah makanan dan minuman. Industri makanan dan minuman sangat berkembang dan bervariasi mulai dari harga dan jenisnya. Dari hal itu, persaingan bisnis di bidang kuliner sangat ketat dan memengaruhi industri makanan dan minuman mulai dari produsen hingga konsumennya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan bisnis yang tepat menggunakan analisa lingkungan internal sudut pandang sumber daya, eksternal jauh & industri, disempurnakan dengan rencana bisnis. Penelitian menggunakan data kualitatif primer dari objek penelitian dan sekunder dari studi kepustakaan yang diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Diikuti reduksi data, penyajian data, dan diakhiri verifikasi data. Analisis data menggunakan uji validitas triangulasi dan member check untuk keabsahannya. Hasil penelitian ini adalah perubahan strategi fokus pada ceruk pasar spesifik disertai rencana bisnis sederhana yang menggantikan strategi cost leadership yang terbukti telah diimplementasikan selama ini oleh objek penelitian.[1]

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: UTS; KWU
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Engineering > School of Electronics Engineering
Depositing User: Jamaaluddin Jamaaluddin
Date Deposited: 27 Apr 2020 12:24
Last Modified: 27 Apr 2020 12:24
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7337

Actions (login required)

View Item View Item