Tohari, Muhammad Imam (2020) PENERAPAN BISNIS ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL "UNTUK MAHASISWA". PENERAPAN BISNIS ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL "UNTUK MAHASISWA". pp. 1-4.
Text
PS_4B1_014_Muhammad Imam T_(KWR).pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (120kB) |
Abstract
Pergerakan Ilmu Pengetahuan sangat menentukan berubah atau tidaknya peradaban manusia, dimana manusia itu sendiri secara kehidupan terus bergerak dan berkembang. Bisnis online, istilah ini mungkin sering kita dengar akhir-akhir ini, bisnis online juga merupakan salah satu industri dengan potensi bisnis yang sangat potensial. Hal ini terjadi seiring dengan perkembangan zaman, yang mana pada saat ini trend dengan belanja online yang sedang marak diterapkan oleh masyarakat seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dari hal tersebutlah banyak perusahaan yang semula menerapkan bisnis secara offline lalu berbondong- bondong mulai merambah ke bisnis online. Bisnis online saat ini berkembang dengan pesat. Hal ini dikarenakan dengan berbelanja secara online membuat keterbatasan jarak, waktu, dan biaya dapat teratasi dengan mudah. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi seseorang untuk berbelanja online, mulai dari biaya yang lebih murah, kualitas jenis barang, kepercayaan, persepsi konsumen terhadap risiko, sampai dengan faktor lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi risiko, keterlibatan konsumen dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen secara online. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif yang dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan Bandung dengan populasi adalah 3537 mahasiswa/i. jumlah sampel penelitian adalah 97 mahasiswa/i. hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa persepsi risiko, keterlibatan konsumen dan kepercayaan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. [1]
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Article |
Uncontrolled Keywords: | Penerapan; Bisnis; Online; Melalui; Media; Sosial; “Untuk; Mahasiswa”. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Engineering > School of Electronics Engineering |
Depositing User: | Jamaaluddin Jamaaluddin |
Date Deposited: | 27 Apr 2020 12:09 |
Last Modified: | 27 Apr 2020 12:09 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7212 |
Actions (login required)
View Item |