MEKANISME PASAR DALAM PERSPEKTIF ISLAM : PERMINTAAN

Anandya, Satria Yoga (2020) MEKANISME PASAR DALAM PERSPEKTIF ISLAM : PERMINTAAN. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Mekanisme Pasar Dalam Perspektif Islam (Permintaan)-191020700001.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (772kB)

Abstract

Pasar adalah sebuah kawasan dimana penjual dan pembeli saling bertemu. Dan di pasar inilah terdapat sebuah mekanisme untuk pertukaran barang dan jasa. Harga dari barang dan jasa dipengaruhi oleh berbagai faktor yang kemudian membentuk permintaan dan penawaran. Permintaan suatu barang dan jasa tidak selalu tetap ada kalanya mengalami kenaikan atau bahkan penuruan, permintaan dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya harga, pendapatan, kebutuhan masyarakat dan selera pembeli. Permintaan pasar sangat berpengaruh pada perhitungan riset pasar karena dengan meriset permintaan pasar dapat memperkirakan potensi penjualan dan juga keuntungan yang didapat. Pasar sangatlah penting dalam perekonomian Islam karena menjadi sunnatullah yang telah dijalani pada masa Rasulullah sampai masa sekarang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Tesis
Uncontrolled Keywords: Pasar; Ekonomi Islami; Mekanisme Pasar Islami.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Engineering > School of Industrial Engineering
Depositing User: teknikindustri umsida
Date Deposited: 16 Jul 2021 10:18
Last Modified: 16 Jul 2021 10:18
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6917

Actions (login required)

View Item View Item